Senin 11 Oktober 2021, 23:06 WIB

Kekalahan Jonatan Christie Bikin Indonesia Tertinggal 1-2 dari Thailand

Ant | Olahraga
Kekalahan Jonatan Christie Bikin Indonesia Tertinggal 1-2 dari Thailand

Antara
Jonatan Christie

 

PEBULU tangkis tunggal putra Jonatan Christie gagal mempersembahkan angka kemenangan untuk skuad Graruda sehingga Indonesia kini tertinggal sementara 1-2 dari Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Thomas. Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10) pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah straight game 10-21, 14-21 dari Kunlavut Vitidsarn dalam waktu 47 menit.

Sejak gim pertama, permainan Jojo sama sekali tidak berkembang, sementara lawannya terus melancarkan serangan demi serangan. Jojo juga sering kali gagal menepis bola-bola dari Vitidsarn dengan baik, sehingga berbuah poin bagi pemain Negeri Gajah Putih tersebut. Jojo terus tertekan dan tertinggal. Vitidsarn terus menambah angka selepas imbang 1-1 dan akhirnya memetik kemenangan 21-10 di gim pertama.

Masuk gim kedua, Jojo bangkit dan memberikan perlawanan lewat pukulan-pukulan yang keras. Pertandingan pun berjalan imbang karena kedua pemain sama kuat. Sayangnya, setelah angka 14-14, Jojo kehilangan kendali dan melakukan kesalahan yang mengakibatkan ia kehilangan banyak poin. Sementara Vitidsarn langsung meraup tujuh poin beruntun dengan mudah dan mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 21-14.

Dengan hasil tersebut, maka saat ini Indonesia tertinggal sementara 1-2 dari tim Thailand. Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan setelah ditundukkan oleh Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-16, 22-24, 23-25.

Namun di partai kedua, ganda putra rangking satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu membawa kedudukan Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Thailand setelah mereka mengalahkan pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-13.

Setelah Jonatan Christie, masih ada dua wakil lainnya yang akan memainkan laga penyisihan kontra Thailand, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura. Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Adulrach Namkul. (OL-8)

 

Baca Juga

Elsa/Getty Images/AFP

Fokus Australia Terbuka 2022, Barty Absen di WTA Finals

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:44 WIB
Barty telah kembali ke Australia pada September 2021 lalu setelah tersingkir pada putaran ketiga Amerika Serikat...
Stacy Revere/Getty Images/AFP

Khris Middleton Bawa Bucks Atasi Perlawanan Spurs 121-111

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:37 WIB
Setelah kekalahan atas Miami Heat pada pertandingan sebelumnya, dua forward andalan Bucks Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo tampil...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Faktor Kelelahan, Pemain Indonesia Pulang Tanpa Gelar di Denmark Terbuka

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:15 WIB
Para pemain yang usai tampil di ajang perebutan Piala Sudirman di Finlandia dan Piala Thomas - Uber di Denmark, banyak yang mengalami...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya