Jumat 03 September 2021, 12:16 WIB

Barty Tegaskan Lolos ke Putaran Ketiga AS Terbuka karena Kerja Keras

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Barty Tegaskan Lolos ke Putaran Ketiga AS Terbuka karena Kerja Keras

AFP/ANGELA WEISS
Petenis Australia Ashleigh Barty

 

PETENIS putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty mengatakan keberhasilannya melaju hingga putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 adalah karena usaha kerasnya di lapangan bukan karena dia merupakan petenis unggulan pertama di turnamen Grand Slam itu atau karena dia merupakan juara Wimbledon.

Bagi Barty, mentalitas seorang pemain dalam turnamen Grand Slam menjadi hal yang penting untuk membantu mencapai gelar juara. Dikatakannya, sebelum ia menangkan gelar Wimbledon, dia memiliki perjalanan yang cukup buruk di beberapa turnamen.

"Sebagian besar tahun ini hal yang saya lakukan adalah menerima bahwa saya tidak bisa memenangkan tiap pertandingan dan tentu saja Anda tidak berhak untuk mencapai final dan meraih gelar," ucap Barty dikutip dari AFP, Jumat (3/9).

Baca juga: Djokovic Melaju ke Putaran Ketiga AS Terbuka

"Di sini (AS Terbuka), kami terus bekerja keras dan kembali ke lapangan latihan. Itu yang membuat kami mendapatkan kesempatan lain di putaran ketiga untuk mencoba memperbaiki permainan," jelasnya.

Dalam perjalanannya di AS Terbuka, Barty meraih kemenangan atas petenis Rusia Vera Zvonareva di putaran pertama 6-1 dan 7-6 (9/7). Dia kemudian mengalahkan petenis Denmark berusia 18 tahun Clara Tauson 6-1 dan 7-5 di putaran kedua.

Barty belum terkalahkan satu set pun sejak kemenangannya di Cincinnati Masters, akhir Agustus lalu. Dia kembali menegaskan keberhasilannya itu bukan karena dia meraih gelar di Wimbledon melainkan karena kerja kerasnya.

"Setiap putaran adalah ujian. Saya tidak datang ke turnamen ini dengan harapan saya berhak atas gelar juara hanya karena keberhasilan saya di turnamen sebelumnya," terangnya.

"Saya harus memainkan setiap pertandingan seperti yang saya lakukan di setiap turnamen lainnya dan bersiap untuk memainkan tenis terbaik saya. Hanya itu yang bisa saya minta dari diri saya," jelasnya.

"Setiap turnamen berbeda, mereka memiliki permukaan yang berbeda, kondisi yang juga sangat berbeda. Jadi bagi saya sulit untuk bergantung pada kemenangan satu turnamen ke turnamen lainnya," tukas Barty.

Berhasil mengamankan satu tempat di putaran ketiga AS Terbuka, Barty selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah Shelby Rogers. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Persembahkan Emas, Voli Pantai Indonesia Berambisi Tampil di Paris 2024

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:36 WIB
Pasangan Ade Chandra Rachmawan/Mochammad Ashfiya yang tampil pertama mengalahkan wakil Thailand .Surin/N.Banlue, Chandra/Ashfiya menang dua...
AFP/GABRIEL BOUYS

Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 22:19 WIB
FERRARI unjuk kekuatan di hari pertama latihan balap Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Jumat (20/5). Pembalap tim berlambang Kuda...
AFP

Leclerc Berharap Ferrari Bisa Bersaing Dengan Red Bull Di GP Spanyol

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:23 WIB
Charles Leclerc berharap upgrade yang dibawa Ferrari ke GP Spanyol akhir pekan ini di Sirkuit Catalunya dapat membantu mereka menandingi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya