Selasa 27 Juli 2021, 17:43 WIB

Cuaca Ekstrem Ganggu Konsentrasi Arif Dwi di Olimpiade Tokyo

Ilham Ananditya | Olahraga
Cuaca Ekstrem Ganggu Konsentrasi Arif Dwi di Olimpiade Tokyo

Antara
Tim panahan Indonesia meninggalkan lapangan seusai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

PERJALANAN pemanah muda Indonesia Arif Dwi Pangestu di Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti pada babak eliminasi 32 besar. Setelah dirinya berlaga di nomor recurve perorangan putra di Yumenoshima Archery Park Field, Tokyo, Jepang, pada Selasa (27/7) waktu setempat.

Atlet berusia 17 tahun ini harus mengakui kehebatan wakil Jerman, Florian Unruh, dengan skor 2-6 (24-28, 28-26, 24-28, 25-27) pada pertandingan babak pertama recurve perorangan putra.

Dari empat set pertandingan, Arif hanya unggul di set kedua. Arif mengaku sempat galau, karena kondisi angin yang ekstrem. Sehingga, konsentrasinya terganggu. Diketahui, badai menghampiri Tokyo sejak dini hari hingga siang waktu setempat.

Baca juga: Arif Dwi Pangestu Gugur di Babak Eliminasi Panahan

"Anginnya kencang dan berubah-ubah. Cuaca ekstrem juga sangat terasa, hingga badan dan kontrol tangan kiri juga sangat berbeda," ungkap Arif seusai pertandingan.

Menurut pelatih tim panahan Indonesia, Permadi, Arif sudah berusaha maksimal. Dirinya menilai wajar jika atlet muda itu belum mampu berkonsentrasi saat menghadapi kondisi cuaca ekstrem. Apalagi, Olimpiade Tokyo 2020 merupakan ajang debutnya.

"Arif sudah berusaha semaksimal. Ini juga penampilan pertamanya. Luar biasa, karena Arif belum pernah ikut PON, langsung Olimpiade. Jadi, kita perlu banyak event untuk atlet, supaya bisa menyesuaikan kondisi yang ekstrem," papar Permadi.

Baca juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Praveen/Melati: Kami Harus Siap

Saat ini, Indonesia di nomor perorangan putra bergantung kepada Riau Ega Salsabilla dan Alviyanto Bagas Prastyadi. Sementara, di nomor perorangan putri ada Diananda Choirunisa yang akan tampil pada Kamis (29/7) besok dalam babak 32 besar.

Riau Ega dan Alviyanto akan melawan atlet panahan asal Australia. Riau Ega berhadapan melawan David Barnes, Sementara Alviyanto akan menghadapi Taylor Worth. Peluang meraih medali lainnya, yaitu dari Diananda Choirunisa yang akan melawan wakil Denmark, Maja Jager.(KOI/Olympics/OL-11)

Baca Juga

Antara

Suvenir PON XX Papua Sudah Mulai Dijual di Lokapasar

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 22:38 WIB
Beragam koleksi merchandise atau suvenir gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kini sudah mulai dijual di berbagai lokapasar atau...
Antara/Indrayadi Th

Kemendagri Terbitkan Instruksi Protokol Kesehatan untuk Pelaksanaan PON, Begini Isinya 

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 28 September 2021, 19:27 WIB
"Penegakan protokol kesehatan ditunjukkan demi suksesnya perhelatan pesta olahraga terbesar nasional ini,"...
Antara

Ini Tim Indonesia Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Denmark

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 28 September 2021, 16:50 WIB
"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," tutur Rionny dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya