Selasa 18 Mei 2021, 21:08 WIB

Kubu Tyson Fury Minta Deontay Wilder Mengalah

Widhoroso | Olahraga
Kubu Tyson Fury Minta Deontay Wilder Mengalah

AFP
Tyson Fury (kiri), Anthony Joshua (kanan)

KUBU Tyson Fury berharap Deontay Wilder mau mengalah dan memberi kesempatan kepada Fury untuk menghadapi Anthony Joshua dalam pertarungan unifikasi gelar juara dunia tinju kelas berat. Hal itu diungkapkan promotor Fury, Frank Warren, Selasa (18/5).

"Saya berharap Wilder, dengan bayaran yang menguntungkan, setuju untuk menyingkir dan membiarkan pertarungan Fury dan Joshua dilanjutkan. Sampai kita dapat mencapai akomodasi dengan orang-orang Deontay Wilder, saya tidak bisa mengatakan bahwa (pertarungan Fury dengan Joshua) pasti akan terjadi," kata Warren.

"Tapi kami bekerja keras untuk melewatinya. Kami berbicara tadi malam dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya. Jika tidak, maka Tyson, jika dia mau, akan bertarung dengan Wilder. Hanya itu pilihannya," imbuh Warren.

Ketidakjelasan pertarungan ini membuat promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn berang. Ia menyalahkan kubu Fury karena berpuas diri atas sidang arbitrase.

"Kami tidak bisa menunggu. Kami memiliki kesepakatan dengan Tyson Fury dan kami diberitahu bahwa arbitrase tidak akan menjadi masalah, bahwa kami dapat melanjutkan pertarungan ini," jelasnya.

"Mereka salah dan itu tergantung pada mereka, itu tanggung jawab dan masalah mereka. Kami berharap mereka bisa menyelesaikan masalah itu, tapi kami harus menjaga diri kami sendiri dan Anthony Joshua," tegasnya

Sebelumnya, laga Fury-Joshua direncanakan akan digelar 14 Agustus mendatang di Arab Saudi. Laga ini akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas berat WBC, WBA, IBF, dan WBO. Namun rencana pertarungan memperebutkan juara dunia tinju kelas berat sejati ini terancam setelah Fury harus diperintakan menjalani laga wajib (mandatory fight) kelas berat WBC melawan Wilder.

Hakim Daniel Weinstein menerima gugatan yang diajukan kubu Wilder dan memerintahkan Fury harus menghadapi Wilde sebelum 15 September setelah kedua petinju terakhir bertemu pada Februari 2020. Meski tidak mengikat namun keputusan itu akan menjadi wajib jika Fury dan Wilder gagal mencapai kata sepakat. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/NICOLAS TUCAT

Hamilton Akui Red Bull Sangat Cepat di GP Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:54 WIB
Dengan hasil itu, Hamilton kini tertinggal 12 poin dari Verstappen yang memuncaki klasemen...
AFP/ADRIAN DENNIS

Hubbard, Atlet Transgender Pertama yang akan Tampil di Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 10:38 WIB
Berdasarkan aturan IOC, atlet transgender putri bisa bertanding asal kadar testosteron dalam tubuhnya berada di bawah 10 nanomoles per...
AFP/Christian Petersen/Getty Images

Booker Pimpin Suns Tekuk Clippers di Gim 1 Final Wilayah Barat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 09:02 WIB
Booker mengemas 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist untuk Suns, menutupi absennya Chris Paul yang tengah menjalani karantina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya