Selasa 16 Februari 2021, 21:09 WIB

Kemenpora dan Cabor akan Bahas Mekanisme Vaksin kepada Atlet

Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Kemenpora dan Cabor akan Bahas Mekanisme Vaksin kepada Atlet

Antara/Aditya Pradana Putra
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Alfianto berlatih di Pelatnas Cipayung

PENGURUS Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengapresiasi rencana vaksinasi bagi para atlet yang akan bermain di berbagai turnamen internasional, khususnya bulu tangkis. Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy menyebutkan, detal pemberian vaksin akan dirapatkan dengan pihak Kemenpora besok Rabu (17/2).

“Besok PBSI diundang rapat Koordinasi pembahasan vaksinasi atlet berprestasi oleh Kemenpora. Teknisnya seperti apa dan bagaimana pemberian vaksinnya, semuanya menunggu hasil rapat besok,” tutur Broto saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (16/2).

Dalam kesempatan tersebut Broto juga mengucapkan rasa terima kasihnya dengan rencana pemberian vaksin kepada para atlet. Sebab dalam waktu dekat para atlet bulutangkis akan menghadapi turnamen penting seperti All England dan Olimpiade Tokyo pada Juli hingga Agustus nanti. 

“Atlet-atlet ini juga aset bangsa dan duta-duta olahraga RI di pentas dunia. Pemberian vaksin ini tentu akan menambah kepercayaan diri pemain di tengah pandemi yang belum mereda dan makin membuat tingkat kesehatan dan imunitas pemain makin meningkat,” jelas Broto.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris kemenpora Gatot S Dewa Broto membenarkan rencana rapat tersebut. 

“Besok kami akan rapat dengan Kemenkes dan RSON dan cabor yang urgen untuk memastikan acara perdana vaksinasi di Kemenpora. Cabor yang hadir hanya PBSI,” ungkap Gatot.

Baca juga : Terlibat Narkoba, Atlet Peraih Medali Olimpiade Ditangkap

Gatot menjelaskan, angkah tersebut merupakan tindak lanjut dari informasi yang disampaikan oleh Sekjen Kemenkes Oscar Primadi. Oscar menyampaikan pihak Kemenkes telah menyediakan 1.500 vaksin yang diminta Kemenpora diberikan pada para atlet prioritas pekan ini.

“Kemarin pagi kami dihubungi pak Oscar yang merupakan sekjen kemenkes, bahwa insallah minggu ini kemenkes sudah siap memvaksin para atlet yang diusulkan oleh Kemenpora,” tutur Gatot.

Mengingat jumlahnya yang terbatas, Kemenpora akan melakukan vaksinasi secara bertahap agar tidak menciptakan kerumunan. Selain itu, juga dibuka opsi pemberian vaksin di kota domisili atlet tinggal.

“Karena data yang kami sampaikan kepda Kemenkes itu by name by address data cabornya data kelahiran, nantinya akan sama seperti vaksin bagi nakes itu bisa jadi tidak harus datang ke Jakarta, karena kami tidak boleh menciptakan kerumunan baru karena ada data alamat dan telepon bisa jadi di kota masing masing,” ujar Gatot.

Sedangkan untuk pemberian di Jakarta kemungkinan akan dipusatkan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur, Jakarta Timur. Mungkin juga akan dilakukan di beberapa tempat tertentu. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya