Kamis 17 Desember 2020, 03:15 WIB

Antetokounmpo Teken Kontrak Senilai Rp3,2 T

MI | Olahraga
Antetokounmpo Teken Kontrak Senilai Rp3,2 T

AFP
Pebasket asal Yunani Giannis Antetokounmpo

 

PEBASKET asal Yunani Giannis Antetokounmpo mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di NBA. Pemain terbaik NBA di dua musim
terakhir itu tetap membela Milwaukee Bucks untuk lima tahun mendatang dengan nilai kontrak US$228 juta atau Rp3,2 triliun.

Perpanjangan kontrak itu telah dikonfirmasi langsung oleh Antetokounmpo dalam sebuah pernyataan di akun Twitter pribadinya. “Ini rumah saya, ini kota saya,” ucap pemain berusia 26 tahun itu.

“Saya diberkati untuk bisa menjadi bagian dari Milwaukee Bucks selama lima tahun ke depan. Mari kita buat tahun-tahun ini menjadi berarti, pertunjukan terus berjalan, mari kita lakukan,” jelas Antetokounmpo.

Musim ini Antetokounmpo tampil dominan bersama Bucks yang dia antar sebagai tim terbaik di kompetisi reguler. Dia pun menyabet MVP alias pemain terbaik musim ini, membukukan rataan 29,5 poin dan 13,6 rebound per gim di fase reguler NBA 2019/20.

Itu MVP kedua sebab musim sebelumnya ia juga meraih predikat yang sama. Itu membuat Antetokounmpo menjadi orang ke-12 dalam sejarah NBA yang memenangi MVP dua musim beruntun pada usia 25 tahun, seperti juga raihan prestasi Kareem AbdulJabbar dan LeBron James.

Di musim 2020 ini, Antetokounmpo juga menjadi pemain bertahan terbaik. Dua predikat yang diraih pada satu musim itu menyamai apa yang ditorehkan dua legenda NBA, yakni Michael Jordan pada 1988 serta Hakeem Olajuwon pada 1994.

Hanya saja, performa individu yang gemilang itu belum berhasil memberikan gelar kejuaraan untuk Bucks. Pada musim 2018/2019 Antetokounmpo tak mampu mengantarkan Bucks memenangi babak final Wilayah Timur saat berhadapan dengan Toronto Raptors. Di musim 2019/2020, Antetokounmpo kembali gagal mengantarkan Bucks pada gelar juara setelah takluk dari Miami Heat di semifi nal Wilayah Timur.

Dari laga pramusim, Sacramento Kings lewat pertarungan ketat mengalahkan Golden State Warriors 114-113. Keunggulan Kings didapatkan melalui tembakan tiga angka Kyle Guy di detik-detik terakhir pertandingan. (AFP/NBA/Rif/R-2)

Baca Juga

AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Medvedev Antar Rusia ke Final Piala Davis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:22 WIB
Petenis nomor dunia itu memastikan keunggulan Rusia, yang sebelumnya unggul 1-0 setelah Andrey Rublev menang 6-4 dan 6-0 atas Dominik...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Hamilton Rebut Posisi Pole di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:51 WIB
Hamilton tampak kewalahan dengan understeer di sepanjang Q3 namun ia mampu membawa mobil Mercedesnya tercepat di lap terakhir dengan...
AFP/Giuseppe CACACE

Hamilton Lolos dari Penalti, Mercedes Diganjar Denda di GP Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 04:37 WIB
Steward, pada akhirnya, mewajibkan Mercedes membayar denda 25.000 euro dan menjatuhkan teguran untuk kedua kalinya kepada Hamilton musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya