Minggu 22 November 2020, 08:51 WIB

Nadal tidak Terburu-Buru Ambil Putusan Soal Australia Terbuka

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Nadal tidak Terburu-Buru Ambil Putusan Soal Australia Terbuka

AFP/Glyn KIRK
Petenis Spanyol Rafael Nadal

RAFAEL Nadal menegaskan dirinya tidak akan terburu-buru mengambil keputusan mengenai tampil atau tidaknya dirinya di Australia Terbuka, awal tahun depan.

Nadal mengatakan hal itu setelah dia terhenti di semifinal ATP Finals setelah menyerah 3-6, 7-6 (7/4), dan 6-3 dari petenis Rusia Daniil Medvedev, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Kepala tenis Australia, pekan ini, mengatakan ada tantangan baru mengenai kedatangan para petenis untuk Grand Slam pembuka musim itu karena pandemi covid-19.

Baca juga: Medvedev Kalahkan Nadal di Semifinal ATP Finals

ATP, kepada para petenis, mengatakan kedatangan para petenis ke Australia yang direncanakan pada Desember kini tidak pasti. Hal itu mengancam mengacaukan jadwal Januari yang padat.

Para pemain kemungkinan harus menjalani karantina selama 14 hari di Australia. Hal itu mengancam keberlangsungkan Piala ATP dan turnamen pemanasan lainnya sebelum Australia Terbuka digelar pada 18 Januari.

Masih belum diketahui apakah para petenis diizinkan berlatih selama mereka menjalani karantina.

Nadal, yang tidak tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini karena covid-19, ditanya apakah ada kemungkinan dirinya tidak ambil bagian dalam Australia Terbuka tahun depan.

"Saya masih belum tahu situasi di sana akan seperti apa," ujar Nadal. "Kita masih harus menunggu apa yang akan diputuskan oleh Negara Bagian Victoria."

"Yang bisa kita lakukan sekarang adalah menunggu. Kita harus sabar dan menerima situasi yang kita hadapi ini. Situasi ini sulit untuk semua orang. Kita harus fleksibel dan menemukan cara untuk bertanding di turnamen sebanyak mungkin pada tahun depan," imbuhnya.

Peraih 20 gelar Grand Slam itu mengatakan para pemain berada dalam situasi yang tidak biasa akibat pandemi covid-19.

"Semoga vaksin segera ditemukan sehingga kondisi ini bisa segera berakhir dan kami bisa berkompetisi secara normal," tegas Nadal.

Akibat pandemi covid-19, Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Adapun Prancis Terbuka, yang dimenangkan oleh Nadal, diundur empat bulan. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/MARTIN BUREAU

Pliskova Tunjuk Pelatih Baru untuk Musim 2021

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 12:58 WIB
Bajin, asal Jerman, mengantar Osaka meraih dua gelar Grand Slam yakni Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 dan Australia Terbuka pada tahun...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Haas Sebut Grosjean Dapat Membalap di GP Sakhir Jika Sehat

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 10:22 WIB
Steiner bersikeras Grosjean akan menjadi pilihan pertama jika cederanya telah sembuh dan mau kembali...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Tim Haas F1 Konfirmasi Grosjean Masih Dalam Perawatan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 30 November 2020, 09:30 WIB
Steiner menyebut luka bakar di tangan Grosjean sebagai cedera utamanya saat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya