Sabtu 31 Oktober 2020, 03:50 WIB

Klub Tunggu Komitmen Kucuran Subsidi

Dro/R-2) | Olahraga
Klub Tunggu Komitmen Kucuran Subsidi

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz.
PERTEMUAN PSSI DI YOGYAKARTA:

KLUB anggota Liga 1 kini mempertanyakan kucuran subsidi dari PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) setelah kompetisi strata tertinggi nasional itu gagal bergulir tahun ini. Tanpa izin yang keluar dari kepolisian, Liga 1 baru bisa dilangsungkan tahun depan.

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan terakhir antara PSSI, PT LIB, dan 18 klub peserta Liga 1 lalu, sudah disepakati kapan pun liga digelar, komitmen soal subsidi kepada klub tetap diberikan.

Media Offi cer Arema Malang Sudarmaji dalam keterangan tertulis menjelaskan pihaknya saat ini menunggu arahan PSSI dan PT LIB terkait dengan seperti apa problem penyelamatan klub setelah adanya keputusan itu.

“Kami masih menunggu arahan dari mereka karena kita tahu, hampir selama sembilan bulan terakhir, aktivitas sepak bola masih dilakukan klub,” kata Sudarmaji, kemarin.

Bagi klub berjuluk Singo Edan tersebut, kucuran dana itu penting di tengah paceklik pemasukan di masa pandemi covid-19 seperti sekarang. “Tentunya klub telah mengeluarkan banyak biaya operasional. Karenanya, kami butuh saran dan masukan dari PSSI dan PT LIB,” tegas Sudarmaji.

Kapten Arema Hendro Siswanto sebagai perwakilan pemain sudah mengharapkan Liga 1 bergulir lagi. “Kami hanya bisa berharap, tidak bisa apa-apa juga,” jelasnya.

Dari Bandung, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku akan menunggu surat resmi dari operator liga tentang kelanjutan kompetisi. “Sepertinya kompetisi tidak akan digulirkan dengan format liga, tetapi turnamen,” ungkap Rene Alberts terkait dengan rencana kompetisi tahun depan.

Tidak bergulirnya Liga 1 hingga tahun ini berakhir membuat pelatih Bali United Stefano Cugurra kecewa. “Ya, pastinya tim sedih mendengar berita mengenai Liga 1 ini. Situasi tidak bagus dan tim Bali United sudah siap main untuk November ini. Semua pemain sudah kerja keras di latihan dan menjalani protokol kesehatan dengan baik,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Teco itu di laman klub, kemarin. (Dro/R-2)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Anak Michael Schumacher Ramaikan F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:59 WIB
Mick Schumacher pernah mengemudikan mobil F1 pada musim lalu. Saat itu, dia membantu Ferrari dan Alfa Romeo untuk sesi tes pramusim di...
AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya