Selasa 24 Januari 2023, 20:50 WIB

Pemko Pematang Siantar Jalin Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara

Apul Iskandar | Nusantara
Pemko Pematang Siantar Jalin Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara

MI/APUL ISKANDAR
Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dan Rektor UMSU Prof Agussani menandatangani kesepakatan kerja sama

 

PEMERINTAH Kota Pematang Siantar sepakat bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandantanganan kesepakatan dilakukan oleh Wali Kota Susanti Dewayani dan Rektor UMSU Prof Agussani, di Gedung Rektorat UMSU, Medan, Selasa (24/1).

Susanti mengatakan kerja sama itu menjadi pedoman dalam melaksanakan program yang terkait  pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kerja sama juga dilakukan pada upaya penguatan kelembagaan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Pada kesempatan itu, Susanti juga menyampaikan kuliah umum yang bertajuk Peran Politik Perempuan.

Dia mengungkapkan peran perempuan dalam politik saat ini sudah semakin membaik. Kesetaraan gender dalam berkiprah di berbagai bidang juga semakin terbuka.

Namun demikian, kesenjangan gender masih terjadi, terutama dalam politik. Partisipasi perempuan dalam perencanaan pembangunan masih kurang.

Dalam politik, meskipun sudah ada kebijakan kuota 30% untuk perempuan, namun sampai saat ini masih belum sepenuhnya teraktualisasi.

"Saya kira ini menjadi tantangan bagi perempuan-perempuan saat ini dan di masa depan, untuk mengambil bagian dan lebih aktif di berbagai bidang, dan meningkatkan kapasitas perempuan di mana pun berkiprah," ujar Susanti. (N-2)

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya