Selasa 10 Januari 2023, 09:01 WIB

Pemuda dan Mahasiswa Jabar Bantu Rak Buku untuk Ormada di Bandung

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemuda dan Mahasiswa Jabar Bantu Rak Buku untuk Ormada di Bandung

dok.ist
Bedah buku sekaligus menyalurkan bantuan rak buku untuk Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang menimba ilmu di Bandung, Senin (9/1/2023)

 

PEMUDA Mahasiswa Nusantara (PMN) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan rak buku untuk Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) yang menimba ilmu di Bandung, kemarin.

Para pemuda dan mahasiswa pendukung sosok Ganjar Pranowo ini, mengunjungi langsung sekretariat Ormada yang terletak di daerah Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Mulai dari organisasi mahasiswa daerah Kabupaten Bandung, Sukabumi, Garut, Purwakarta, hingga Sumedang menerima bantuan rak buku dari relawan PMN Jabar ini.

Koordinator Wilayah PMN Jabar, Marsus Albar menjelaskan kegiatan yang dilakukan para relawan ini, terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar seringkali menyambangi asrama mahasiswa yang ada di Semarang. Baik itu asrama mahasiswa Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan, hingga asrama mahasiswa Papua. Itu menjadi motivasi saya melaksanakan kegiatan ini," ujar Marsus.

Lewat pemberian rak buku ini, diharapkan mampu meningkatkan minat baca para mahasiswa, melindungi koleksi buku dalam jangka panjang, hingga memudahkan para mahasiswa untuk mengelompokkan buku berdasarkan klasifikasi tertentu.

"Mudah-mudahan para mahasiswa ini bisa memanfaatkan pemberian rak-rak buku dari PMN Jawa Barat, dan supaya ketika diberikannya rak buku ini, bisa digunakan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain pemberian buku, dalam kunjungannya ke sekretariat Ormada tersebut juga untuk menggelar diskusi publik bertajuk 'Menelaah Kepemimpinan Ganjar Pranowo'.

Dari diskusi tersebut, para mahasiswa yakin bahwa Ganjar adalah sosok yang paling cocok untuk memimpin Indonesia.

"Sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah, bisa memberikan dampak yang signifikan dalam pemerintahanan di Jawa Tengah. Beliau bersifat adil dan jujur ketika diberikan amanah sebagai Gubernur Jawa Tengah," jelas Marsus.

Sementara Ketua Ormada di Bandung, Ahmad Ghozin mengatakan para mahasiswa sangat bersyukur dan menyambut baik pemberian rak buku dari relawan PMN Jabar. Dia mengaku sekretariat Ormada memang membutuhkan rak buku tersebut.

"Kami sangat bersyukur, mengapresiasi, dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pemuda Mahasiswa Nusantara Jawa Barat," kata Ghozin.

Ghozin juga mengaku bahwa dirinya jadi lebih mengenal sosok Ganjar usai mengikuti diskusi publik yang digelar PMN Jabar.

"Beliau (Ganjar) sangat mengangkat potensi pemuda-pemuda. Dia juga sangat dekat dengan masyarakat. Kami sebagai pemimpin, dari organisasi mahasiswa daerah, mungkin bisa mengikuti jejak beliau," pungkasnya. (OL-13)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rahmad

Belitung Targetkan Ekspor 100 Ton Ikan Kerapu ke Hong Kong

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:55 WIB
"Target kita masih tetap 100-120 ton tahun ini. Kerapu hidup tujuan negara ekspor juga masih sama yakni Hong...
Dok. Pribadi

Uskup Baru Jayapura Serukan Hentikan Kekerasan di Tanah Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:33 WIB
Paus Fransiskus mengangkat Uskup Yan sebagai Uskup Jayapura menggantikan Uskup Leo Laba Ladjar sekaligus menempatkan Uskup Yanuarius...
DOK MI

Kapolres Tegaskan Berita Penculikan Balita Dan Siswa Di Jember Hoaks

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:06 WIB
KAPOLRES Jember AKB Hery Purnomo menegaskan tidak ada kasus penculikan anak-anak balita dan siswa seperti yang ramai di sejumlah media...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya