Kamis 29 Desember 2022, 20:46 WIB

Warga Perumahan Elite Dievakuasi akibat Banjir Pantai Marina Semarang

Andre Aprianto | Nusantara
Warga Perumahan Elite Dievakuasi akibat Banjir Pantai Marina Semarang

Metro TV/Andre Aprianto.
Banjir di Villa Marina, Semarang, Jawa Tengah.

 

TIM Polairud Polda Jateng mengevakuasi warga yang terisolasi di rumah akibat banjir air pasang di kawasan Pantai Marina Semarang. Pasalnya, kedalaman air di daerah itu mencapai 1,5 meter.

Banjir air pasang yang melanda kawasan Pantai Marina Semarang mengakibatkan kompleks perumahan elite Villa Marina terendam dan memutus akses warga. Akibatnya sekitar 50 keluarga di kawasan tersebut terisolasi hingga 5 jam.

Relawan gabungan Polairud Polda Jateng dan Koramil Tawangsari Semarang Barat dibantu warga sekitar terpaksa melakukan evakuasi secara maraton warga yang masih terjebak dalam rumah. Salah satunya mengevakuasi dua wanita yang terletak di Blok D dengan menggunakan perahu karet.

Banjir air pasang di perumahan elite itu bukan yang pertama kali terjadi. Namun banjir rob kali ini merupakan yang terparah. Ini lantaran tanggul Pantai Marina jebol dihantam ombak pasang.

Baca juga: Tanggul Jebol, Kawasan Wisata Marina Kota Semarang Kebanjiran

Objek wisata Pantai Marina pun lumpuh total dan ditutup sementara waktu. "Warga berharap segera dibangun talud atau tanggul sementara untuk mencegah air pasang yang diperkirakan masih terjadi sehingga tak memperparah banjir," ujar Rusmiati, warga perumahan Villa Marina Semarang. (OL-14)

Baca Juga

MI/Ahmad Yakub

Harga Beras Melambung, Pemprov Jatim Gencarkan Operasi Pasar

👤Faishol Taselan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:25 WIB
Mulai hari ini, Sabtu (4/2), Pemprov Jatim bersama Pemkab/ Pemkot serta BULOG menggelar operasi pasar di berbagai daerah di...
MI/Depi Gunawan.

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:05 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Fani, 28, warga Karawang, yang membonceng anak serta istrinya. Mereka mengendarai motor...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Masih Merendam Kota Semarang

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:00 WIB
Bencana banjir masih merendam wilayah Kota  Semarang, sehingga warga tetap siaga apalagi diperkirakan cuaca ekstrem masih akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya