Selasa 27 Desember 2022, 18:42 WIB

4 Kapal Tongkang Terpaksa Bersandar di Pelabuhan Mamuju

Irwan Abdul Latif (MGN), Muklis Efendi (SB) | Nusantara
4 Kapal Tongkang Terpaksa Bersandar di Pelabuhan Mamuju

MGN/Irwan Abdul Latif
4 Kapal Tongkang Terpaksa Bersandar di Pelabuhan Mamuju

 

CUACA buruk yang terjadi di Perairan Selat Makassar mengakibatkan 4 kapal tongkang yang membawa batu bara dan sebuah kapal kargo pemuat barang harus bersandar dan parkir di Pelabuhan Mamuju, Sulawesi Barat.

Kapal berukuran besar tersebut seluruhnya berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur dengan tujuan labuh di Pangkep dan Jeneponto Sulawesi Selatan.

Baca juga: Mengerikan! Kapal Tongkang Tabrak Rumah Warga Pesisir di Bulukumba

Gelombang tinggi yang terjadi selama perjalanan hingga mencapai 4–6 meter membuat kapten kapal berinisiatif untuk menghentikan sementara pelayaran dan memilih bersandar di Pelabuhan Mamuju untuk berlindung demi keselamatan awak dan muatan kapal.

Salah seorang kapten kapal tongkang, Jersy mengungkapkan, dirinya terpaksa mengambil keputusan untuk bersandar karena gelombang terlalu tinggi dan membahayakan.

“Kita terpaksa cari perlindungan dengan syahbandar Mamuju dan sudah dua hari ini kami bersandar di Pelabuhan Mamuju,” ucap Jersy.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 1 Mamuju Formansyah mengatakan akan memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap kapal yang bersandar tersebut.

“Setelah berkoordinasi mereka kami minta berlindung dan selanjutnya dapat melanjutkan pelayaran apabila cuaca membaik karena ini demi keselamatannya,” ujar Fourmansyah di Mamuju, Selasa (27/12/2022). (Mef/A-3)


 

Baca Juga

kendalkab.go.id

Kendal Jadi Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:20 WIB
Kawasan Industri Kendal, sampai dengan periode Januari 2023, telah menembus angka US$2,55 miliar dan menyerap 25.000 tenaga...
MI/Palce Amalo

BI: Ekonomi NTT Tetap Kuat Hadapi Lonjakan Inflasi Tekanan Global

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:25 WIB
KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan kinerja ekonomi daerah itu masih menunjukkan ketahanan yang cukup...
MI/Adi Kristiadi

Mardiono Sowan ke Pimpinan Ponpes Sukahideng: Optimis PPP Jaya Lagi

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:10 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mendapat arahan dari Pimpinan Ponpes Sukahideng, Tasikmalaya untuk terus mendekatkan diri kepada para kiai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya