Selasa 22 November 2022, 17:28 WIB

Hubdam II/Sriwijaya Tanamkan Mindset Digital untuk Para Perwira 

Mediaindonesia.com | Nusantara
Hubdam II/Sriwijaya Tanamkan Mindset Digital untuk Para Perwira 

Dok. Hubdam II?Sriwijaya
Workshop Menyiapkan Mindset Digital bagi Prajurit Perhubungan dalam Transformasi Organisasi satuan Perhubungan

 

PERHUBUNGAN Daerah Militer atau Hubdam II/Sriwijaya menanamkan mindset digital untuk para perwiranya melalui workshop dengan tema "Menyiapkan Mindset Digital bagi Prajurit Perhubungan dalam Transformasi Organisasi satuan Perhubungan". 

Workshop tersebut digelar di Hotel The Zuri, Palembang, Sumatra Selatan, Senin (21/11) dan menjadi kegiatan dalam rangkaian Ulang Tahun ke-77 Korps Perhubungan TNI AD.

Kahubdam II/Swj, Kolonel Chb Mohamad Nazar mengungkapkan, seluruh perwira Hubdam II/Sriwijaya mengikuti workshop tersebut. Ia berharap workshop tersebut dapat memberikan pemahaman tentang efektivitas dari pemanfaatan data.

Selain itu, ia berharap para peserta menjadi lebih termotivasi dan lebih percaya diri untuk menjadi kreatif di era digital. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Klaten

"Konsep digital dapat dengan baik menyiapkan individu-individu yang siap tempur dan berani mencoba, yang dibekali dengan behavior dan attitude yang baik, agar dapat mengembangkan dan memanfaatkan teknologi digital untuk kemajuan satuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam II Sriwijaya," kata Nazar melalui keterangannya, Selasa (22/11).

Nazar mengatakan efektivitas pemanfaatan data dan teknologi digital sangat tergantung pada kemampuan manajemen ketersediaan data, interpretasi data secara cepat, dan penggabungan unsur dinamika lapangan yang semakin kompleks. 

"Operasi militer modern yang melibatkan berbagai unsur kesatuan dan lembaga membutuhkan kemampuan pemahaman, perencanaan, dan koordinasi yang pada saat ini tidak bisa lepas dari sistem digital,"  katanya.

Nazar meminta setiap prajurit memaksimalkan teknologi di dalam lingkungan serba digital, serba otomatis, serba cepat dan serba kompleks. Ia mengatakan pemanfaatan teknologi seharusnya tertanam dan menjadi pola pikir, pola tindak sampai dengan terwujudnya kultur baru yang dikenal dengan kultur digital. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK.MI

Gempa Dangkal Guncang Kabupaten Bombana Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:40 WIB
Gempa dangkal kedalaman 7 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11) pukul...
MI/Benny Bastiandy

Tidak Ada Kerusakan pada Situs Gunung Padang akibat Gempa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:04 WIB
Saat gempa mengguncang Cianjur, dirasakan cukup kencang di area situs, sehingga pihaknya langsung melakukan pemantauan dan pendataan namun...
dok.ist

Salurkan Bantuan IDC 83, BIN Sisir Wilayah Terpencil

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:51 WIB
TIM Kemanusiaan BIN terus menyisir daerah-daerah terdampak yang terisolir untuk memberikan bantuan kepada penyintas gempa bumi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya