Minggu 02 Oktober 2022, 21:26 WIB

Ratusan Pecinta Custom Otomotif Konvoi ke KustomFest 2022 Yogyakarta 

mediaindonesia.com | Nusantara
Ratusan Pecinta Custom Otomotif Konvoi ke KustomFest 2022 Yogyakarta 

Ist
Para pemotor dari berbagai komunitas penggemar motor custom dari Jawa dan Bali melakukan konvoi di Yogyakarta, Minggu (2/10).

 

RATUSAN pemotor dari berbagai komunitas penggemar motor custom dari Jawa dan Bali  melakukan konvoi Sunday Morning Riding (Sunmori) mengelilingi Kota Yogyakarta, Minggu pagi (1/10).

Bertolak dari The Gade Coffee & Gold Lempuyangan, mereka berkeliling kota, hingga berakhir di Jogja Expo Center (JEC), yang menjadi lokasi gelaran Indonesia Kustom Kulture Festival (KustomFest) 2022 di Yogyakarta. 

Kegiatan Sunmori ini merupakan bagian dari rangkaian acara KustomFest 2022, yang berlangsung pada 1 dan 2 Oktober 2022. The Gade Coffee & Gold Lempuyangan dipilih sebagai titik keberangkatan, karena lokasinya yang strategis sebagai titik kumpul. 

“Sebelum berangkat, kami ngopi-ngopi dengan para riders yang umumnya anak-anak milenial, sambil memperkenalkan Pegadaian sebagai institusi keuangan inklusi untuk semua lapisan masyarakat," kata Ngatawi, VP Pegadaian Area Yogyakarta.

"Setelah itu ada briefing singkat untuk memastikan kenyamanan, keamanan dan ketertiban  selama Sunmori. Tak lupa kami mengheningkan cipta sejenak, atas adanya insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan orang,” jelas Ngatawi,

Baca juga: Dorong Ekosistem Kreatif, Pegadaian Dukung KustomFest 2022

PT Pegadaian sendiri kembali hadir di KustomFest 2022 Yogyakarta, untuk menunjukkan dukungan terhadap industri kreatif bidang otomotif, yang didominasi oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

KustomFest 2022 kembali diadakan secara terbuka setelah event yang menjadi barometer para builder di Indonesia ini tidak bisa dilakukan secara offline dalam tiga tahun terakhir.

KustomFest 2022 mengusung tema ‘We‘ll Be Back’, yang menyiratkan kembalinya semangat dunia kustom kulture setelah pandemi melanda dalam beberapa tahun terakhir.   

“Pegadaian berkomitmen menjadi perusahaan keuangan inklusif dan menjadi pilihan utama masyarakat dengan proses bisnis yang sederhana, prudent, profesional, dan didukung teknologi digital yang handal. 

KustomFest yang sudah diadakan sebanyak 11 kali sejak tahun 2012 ini, lanjut Ngatawi,  telah menjadi ajang untuk membangun dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda, terutama para builder local. PT Pegadaian selalu ambil bagian di KustomFest karena punya semangat yang sama untuk membangun dan mengembangkan kreativitas para builder lokal.

“Kami selalu antusias memperkenalkan produk-produk Pegadaian kepada anak-anak muda, baik sebagai instrumen investasi maupun solusi pembiayaan. Beragam produk tersebut mungkin dibutuhkan untuk mengembangkan kreativitas ataupun untuk mewujudkan rencana mereka ke depan,” tambahnya. 

Sepanjang acara hari pertama KustomFest 2022 Sabtu kemarin, PT Pegadaian melalui booth The Gade menawarkan beragam diskon dan promosi, antara lain diskon emas sampai dengan 1 juta Rupiah, diskon 20% untuk buka tabungan emas, diskon hingga Rp 50 ribu  untuk top up tabungan emas, serta diskon 1 juta Rupiah untuk cicil emas.

Pegadaian juga mengadakan sharing session bersama UMKM dan komunitas motor, yang bisa diikuti oleh pengunjung KustomFest. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK/PERKOSMI

Pelaku Usaha Kosmetik Jawa Barat Bersiap Hadapi Tren Peningkatan Permintaan

👤Naviandri 🕔Kamis 23 Maret 2023, 18:44 WIB
Produk kecantikan tersebar dalam beragam jenis, baik yang berasal dari dalam negeri dan luar...
dok.Antara

Atlet Catur Kupang-NTT Sabet Gelar Master Nasional

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 23 Maret 2023, 17:51 WIB
PRESTASI yang membanggakan diraih oleh Fandi Yona Djenmakani, atlet Catur asal Kupang, NTT itu berhasil menyabet gelar Master Nasional...
dok.Antara

Program Taksi Alsintan Dorong Kemandirian Petani dan Mekanisasi Pertanian

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 23 Maret 2023, 17:41 WIB
PROGRAM Taksi Alsintan Kementerian Pertanian (Kementan) telah memberikan dampak positif bagi para petani di berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya