Rabu 21 September 2022, 13:05 WIB

Redam Pendemo di Papua, Danrem 172/PWY Bagikan Pinang dan Minuman

Mediaindonesia.com | Nusantara
Redam Pendemo di Papua, Danrem 172/PWY Bagikan Pinang dan Minuman

Dok.Danrem 172/PWY
Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi - PWY Brigjen TNI J.O Sembiring membagikan pinang dan minuman

 

AKSI simpatik dilakukan Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi - PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dengan membagikan pinang dan minuman gratis kepada pendemo yang mengatasnamakan Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save Gubernur Papua Lukas Enembe di Kota Jayapura.

Dandrem mengatakan bahwa pinang dan minuman yang dibagikan tersebut dibeli dari mama-mama Papua yang berjualan di sekitar pusat demo.

"Saya sebut demo ini demo happy. Tadi sambil memonitor jalannya aksi demo, saya melihat mama-mama Papua yang berjualan di emperan-emperan toko yang tutup karena adanya demo. Jadi kita borong semua dagangan mereka, lalu kita bagi-bagikan kepada para pendemo," ujarnya.

Dandrem mengungkapkan, apa yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada mama-mama Papua yang tetap bersemangat berjualan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita sebut saja ini adalah rezeki bagi mereka. Dagangan habis dan bisa pulang cepat," tutur Danrem.

Ia mengungkapkan, pinang yang diberikan juga merupakan sarana komunikasi dengan para pendemo. "Di papua ini, pinang kita sebut sebagai permennya orang Papua, lebih dari itu pinang juga berfungsi sebagai pencair komunikasi," ungkapnya.

Lebih lanjut terkait dengan aksi demo, Danrem menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak sehingga aksi massa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Seluruh aktivitas kota sudah berjalan normal dan tidak ada rusuh. Ini semua berkat kerjasama  rekan-rekan kita yang telah melakukan aksi dan juga sinergi pihak kepolisian dengan TNI termasuk TNI AU dan TNI AL. Mudah-mudahan aksi ini bisa menjadi cerminan bagi aksi-aksi massa berikutnya yang bisa menjaga situasi tetap kondusif," ujar Danrem.

Sementara itu salah satu mama Papua, Belandina, menyampaikan terima kasih kepada Danrem yang telah memborong seluruh dagangannya. "Puji Tuhan, kami mama-mama Papua yang berjualan di sini senang sekali, dagangan kami semuanya habis di beli Bapak Danrem. Terima kasih kepada Bapak Danrem dan anggotanya. Tuhan memberkati," ujar Belandina. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah Ramaikan Lomba Layang Adu di Tegal

👤Supardi Rasban 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:59 WIB
AJANG lomba adu layang-layang Wali Kota Tegal Cup 2022 digelar di Lapangan Kelurahan Debong Tengah, Sabtu...
ANTARA

Lamongan Optimis Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

👤M Yakub 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:38 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur, optimistis bisa menerapkan Kurikulum Merdeka di...
dok.ist

Masalah Lukas Enembe Berdampak Luas Pada Pembangunan Papua

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:17 WIB
PERSOALAN Gubernur Papua ini merupakan persoalan penegakan hukum yang berdampak sangat luas terhadap tersendatnya pembangunan di Papua itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya