Rabu 07 September 2022, 18:02 WIB

Aruna Kios Hadir untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Nelayan Aruna

mediaindonesia.com | Nusantara
Aruna Kios Hadir untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Nelayan Aruna

dok.aruna
Aruna Kios telah menjangkau beberapa lokasi wilayah pabrik Aruna Hub di Indonesia untuk penyaluran BBM subsidi.

 

PEMERINTAH Indonesia telah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pekan lalu. Situasi ini sangat berdampak luas ke masyarakat salah satunya bagi nelayan. Menyadari akan kondisi ini, Aruna sebagai perusahaan supply chain aggregator perikanan asal Indonesia menghadirkan Aruna Kios.

Kios ini yang akan memfasilitasi nelayan Aruna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta akses ketersediaan BBM bersubsidi. Kehadiran Aruna Kios ini dapat menjadi sebuah solusi untuk menyalurkan BBM bersubsidi agar tepat sasaran salah satunya bagi nelayan-nelayan Indonesia. Aruna Kios telah menjangkau beberapa lokasi wilayah pabrik Aruna Hub di Indonesia.

“Kondisi ini memang berdampak cukup besar bagi banyak pihak salah satunya nelayan Indonesia. Tapi kami menghimbau ke semua Nelayan Aruna untuk tidak terlalu khawatir karena kami menghadirkan Aruna Kios untuk membantu nelayan Aruna agar tetap dapat memperoleh BBM bersubsidi. Mereka dapat membeli BBM bersubsidi di Aruna Kios yang telah ada di lokasi Aruna Hub kami. Di Aruna Kios juga menjual berbagai bahan pokok sehari-hari (beras, minyak, telur dan lainnya) serta kebutuhan nelayan melaut seperti jala, alat tangkap dan termasuk BBM. Seperti komitmen Aruna yakni ingin mensejahterakan kehidupan nelayan maka kami akan membantu memfasilitasi mereka dalam berbagai hal salah satunya BBM bersubsidi ini,” ujar Utari Octavianty-CoFounder & Chief Sustainability Officer Aruna dalam keterangannya, Rabu (7/9).

Selain harga BBM yang melonjak, ketersediaan BBM bersubsidi yang sulit diperoleh juga menjadi kendala bagi nelayan. Ini dikarenakan akses transportasi yang tidak mudah mengingat lokasi nelayan berada di daerah terpencil.

“Ya kami sudah tau info kenaikan harga BBM, pasti berasa di kami nelayan kecil ini. Harga yang naik cukup besar dan juga BBM-nya terkadang langka, kami semakin susah untuk bisa melaut dan pastinya penghasilan kami juga menurun. Tapi saat ini sedikit lega dengan adanya Aruna Kios, kami terbantu karena masih bisa membeli BBM disana dan saya harap semoga Aruna dapat terus membantu nelayan-nelayan kecil seperti saya ini,” ujar Leman, nelayan Aruna.

Aruna berkomitmen untuk meringkas rantai pasok perikanan Indonesia agar lebih efektif dan efisien. Aruna juga akan terus berdampingan dan merangkul nelayan untuk dapat tumbuh beriringan bersama dalam merevolusi ekosistem kelautan dan perikanan Indonesia. Ke depannya, arah kebijakan pemerintah semakin jelas untuk mengubah pola penangkapan menjadi semakin terukur dan berkualitas, dan Aruna juga akan mendampingi dan mengedukasi nelayan untuk tidak menangkap sebanyak-banyaknya namun menangkap sesuai dengan kuota agar ekonomi biru dapat terwujud. (OL-13)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Tumbuhkan Gotong Royong, Tani Center IPB Gandeng PC NU Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:17 WIB
Tani Center IPB University, dengan berbekal kebanggaan terhadap kebinekaan bangsa serta pengetahuan tentang pertanian ekologis, berkomitmen...
MGN/ Triawati Prihatsari

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Akibat Kelalaian Anggota

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 22:15 WIB
"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo, tidak ada unsur teror," ujar Kapolda...
Antara

Warga Evakuasi Polisi Korban Ledakan ke RS Moewardi Surakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 21:45 WIB
Adapun ledakan kencang itu memakan satu korban, yakni Bripka Dirgantara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya