Sabtu 13 Agustus 2022, 15:02 WIB

Perempuan Tuna Rungu Jadi Korban Pemerkosaan oleh 2 Pemuda di Aceh

Mediaindonesia | Nusantara
Perempuan Tuna Rungu Jadi Korban Pemerkosaan oleh 2 Pemuda di Aceh

Dok.MI
Ilustrasi

 

DUA pemuda asal Abdya, berinisial MR, 28, dan MA, 25 ditangkap polisi karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap seorang gadis tuna rungu asal Nagan Raya, Aceh.

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud, mengatakan, dua pemuda itu kini telah diamankan di Polres Nagan Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pemerkosaan tersebut, dilakukan pelaku terhadap korban yang berusia 20 tahun, yang merupakan gadis tuna rungu,” kata AKP Machfud, hari ini.

Mereka melakukan perbuatan asusila itu di dalam kebun sawit, dengan cara menggilir korban hingga tak berdaya. Bahkan pelaku terus memaksa korban dengan ancaman.

Baca juga: Pedagang Pasar Beringharjo Gunakan QRIS

Machfud mengatakan, awalnya korban sempat menolak ketika keduanya ingin membuka pakaian korban. Karena pelaku lebih dari satu orang, korban tak sanggup untuk melawan.

"MR dan MA melakukan pemerkosaan terhadap korban dengan cara memaksa. Lalu melampiaskan hawa nafsunya itu secara bergantian,” sebut AKP Machfud.

Mengetahui hal itu, korban langsung memberi tahu ke keluarganya terkait peristiwa itu. Kemudian, keluarga korban melaporkan ke polisi. Saat ini Unit PPA yang dipandu oleh juru bahasa meminta keterangan korban guna dapat memudahkan pihaknya untuk melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku tersebut.

"Atas perbuatannya kedua pelaku akan dikenakan pasal 48 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat," jelasnya.(OL-4)

Baca Juga

dok.sahabat sandi

Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah di Bandung Diserbu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:50 WIB
RATUSAN masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat...
DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...
DOK.MI

Tim SAR Temukan WNA asal Jerman Terseret Ombak di Pantai Seminyak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:35 WIB
Awalnya korban bersama empat temannya Suen Julian, Hana Saves, Eiwert Laura Marie, dan Lappe Theresa yang juga sama-sama dari Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya