Senin 25 Juli 2022, 17:57 WIB

Kepsek di Balikpapan Difasilitasi Sandiaga Daftarkan HAKI Merek Produk Siswanya

mediaindonesia.com | Nusantara
Kepsek di Balikpapan Difasilitasi Sandiaga Daftarkan HAKI Merek Produk Siswanya

dok.ant
Menparekraf Sandiaga Uno bantu fasilitasi Yunita, seorang kepala sekolah dalam mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Balikpapan, Kalti

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bantu fasilitasi Yunita, seorang kepala sekolah dalam mengurus Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Balikpapan, Kalimalantan Timur. Hal itu untuk mematenkan beberapa merek produk buatan para siswa di sekolah Yunita.

Awalnya Yunita menceritakan di sekolahnya memiliki program belajar kewirausahaan. Sehingga para siswa bisa belajar sekaligus menciptakan  produk-produk bernilai jual.

Selama ini, kata Yunita, produk-produk  yang telah dihasilkan antara lain, batik ecoprint, aplikasi, dan minuman kopi.

"Kami ini sudah banyak produk-produk, kami ingin mengembangkan. Tapi merek dagangnya ini kami agak susah, dan harus (urus) kemana," tanya Yunita ke Sandiaga saat Workshop KaTa Kreatif di Balai Kota Balikpapan, kemarin.

Setelah mendengar itu, Sandiaga pun menjawab kendala yang selama ini dihadapi Yunita. Sandiaga secara langsung memfasilitasi Yunita untuk mengurus HAKI untuk merek produknya.

"Saya kabulkan permintaannya saya akan tunjuk Pak Hariyanto (Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf) untuk memfasilitasi merek dari beberapa produk yang tadi sudah disampaikan, dan kita fasilitasi HAKI-nya," jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga meminta Yunita untuk melaporkan perkembangan terkait kepengurusan HAKI merek dagangnya. "Saya ingin dengar laporannya, nanti ke instagram saya saja," ungkapnya. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Simulasi Capres-Cawapres PRC : GP-Sandi dan GP-RK Unggul Atas Pasangan Lain

Baca Juga

MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya