Rabu 06 Juli 2022, 15:05 WIB

Pemprov Bengkulu Rumahkan 2.000 Tenaga Honorer pada 2023

Marliansyah | Nusantara
Pemprov Bengkulu Rumahkan 2.000 Tenaga Honorer pada 2023

Antara/Adeng Bustomi.
Sejumlah tenaga kesehatan berstatus honorer menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (23/6).

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan merumahkan sebanyak 2.000 tenaga honorer di lingkungan Provinsi Bengkulu, pada November 2023. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi di Bengkulu.

"Dari pendataan ada sekitar 2.000 lebih tenaga honorer lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu terancam akan dihapus pada November 2023," katanya. Penghapusan tenaga honorer, lanjut dia, sesuai dengan isi surat edaran dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Saat ini, Pemprov terus melakukan tahapan pemetaan dan pendataan tenaga honorer yang bekerja di lingkungannya. Untuk itu, seluruh organisasi perangkat daerah diminta menyampaikan kebutuhan jabatan untuk diusulkan penambahan formasi jabatan kepada Kementerian PAN-RB terkait pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca juga: Jelang Lebaran, Cabai Rawit Tembus Rp175 Ribu per Kilogram

"Penambahan formasi jabatan PPPK akan menjadi solusi bagi honorer yang terancam dihapus," imbuhnya. Sebagian tenaga honorer, kata dia, masih dibutuhkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan mengusulkan untuk mengikuti seleksi PPPK menjadi solusi sembari menunggu perkembangan wacana tersebut pada 2023.

Pemprov juga berencana mengusulkan penambahan formasi jabatan. Penghapusan tenaga honorer akan berimbas pada meningkatnya jumlah pengangguran di Provinsi Bengkulu. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya