Jumat 01 Juli 2022, 20:11 WIB

Liburan Sekolah, Kawasan Wisata Dieng Dipadati Pengunjung

Lilik Darmawan | Nusantara
Liburan Sekolah, Kawasan Wisata Dieng Dipadati Pengunjung

ANTARA
Kawah Sikidang Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

 

LIBURAN sekolah dan adanya fenomena embun es akibat suhu ekstrem jadi membuat di kawasan dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) di banjiri pengunjung.

Jika biasanya, kunjungan hari biasa berkisar antara 2.000 orang setiap hari, kini naik hingga 75% menjadi 3.500 setiap harinya dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Wisata Dieng Sri Utami mengatakan bahwa jumlah pengunjung dalam beberapa waktu terakhir cukup meningkat.
"Karena saat sekarang merupakan musim libur anak sekolah. Apalagi, saat ini ada fenomena embun beku. Sehingga semakin banyak wisatawan yang ingin datang ke Dieng," jelas Sri, Jumat (1/7).

Menurutnya, wisatawan yang datang ke Dieng dari berbagai kota, bahkan luar Jawa. Yang jauh dari Palembang dan Jakarta. "Ada juga dari Yogyakarta dan Semarang. Yang ingin mengejar fenomena embun beku dari Purwokerto dan Banjarnegara," katanya. (OL-15)

 

Baca Juga

Ist

Lari 7,2 KM dan Ikut Flashmob Jaranan, Cara Atikoh Ganjar Rayakan HUT Jateng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:02 WIB
Siti Atikoh, istri Gubernur Ganjar Pranowo hanyut dalam liak-liuk dan enerjiknya gerakan penari kuda lumping di Lapangan Pancasila,...
Ist/Pemprov Jateng

Sebanyak 1.050 Seniman Meriahkan HUT ke-72 Provinsi Jateng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 11:55 WIB
Dengan antusias, warga menyaksikan pertunjukan spektakuler seni tradisional jaranan dan gending-gending Jawa bertajuk Gamelan...
MI/Dwi Apriani

Ratusan Perempuan Milenial di Palembang Harapkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 11:41 WIB
Kegiatan positif selalu menjadi cara Srikandi Ganjar menyatukan para perempuan ke dalam barisan pendukung Ganjar Pranowo Presiden...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya