Selasa 24 Mei 2022, 17:24 WIB

Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

dok.ist
Ilustrasi

 

RATUSAN seniman Reog Ponorogo dan Kuda Lumping yang tergabung dalam tim relawan Kawulo Alit di Provinsi Jambi, mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Mereka menilai Ganjar sebagai figur yang tepat untuk memimpin Indonsia di masa depan dilihat dari perilaku yang religius dan nasionalis.

Koordinator relawan Kawulo Alit, Sukono, mengatakan dukungan diberikan atas aspirasi dari seniman di Jambi yang menilai Ganjar sebagai figur yang layak dan tepat dalam memimpin Indonesia kedepan.

"Kawulo Alit selalu siap untuk mendukung Pak Ganjar dengan segala upaya kekuatan, kami mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024," ucap Sukono saat deklarasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Selasa (24/5).

Menurut Sukono, Kawulo Alit itu bisa diartikan orang kecil atau rakyat jelata. Dalam konteks ini, Sukono menyatakan dukungan dari kalangan seperti Kawulo Alit sangat diperlukan Ganjar untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Kita semua mau berperan disemua lini. Kawulo Alit sudah tersebar di 11 Kabupaten/Kota di Jambi," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia deklarasi, Al Fajar, meminta seniman yang sudah tersebar dari Kota/Kabupaten hingga pelosok desa di Jambi, mendukung dan ikut bergerak dalam memenangkan Ganjar dalam kontestasi politik Pilpres 2024. Sebab, Ganjar dinilai sosok yang bisa mewakili kalangan agamis dan nasionalis.
 
"Menurut kami yang bisa mewakili religius dan nasionalis adalah Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Pengamat seni di Jambi, Suwargo, berharap dengan diselenggaraknya aksi Reog dan Kuda Lumping ini, tradisi kesenian daerah dapat dilestarikan dan mendapat perhatian dari semua kalangan.  "Saya berharap seni menjadi lebih bermartabat lagi di mata masyarakat," imbunya. (OL-13)

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya