Selasa 22 Maret 2022, 15:20 WIB

Rektor USU: Infrastruktur Merata Wujud Visi Indonesia Maju Jokowi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Rektor USU: Infrastruktur Merata Wujud Visi Indonesia Maju Jokowi

MI/Yoseph Pencawan.
Muryanto Amin.

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) terus menggenjot pengerjaan proyek infrastruktur di seluruh wilayah Tanah Air. Hal tersebut menjadi wujud nyata dari realisasi visi Indonesia maju gagasan Jokowi. 

Terlebih fokus Jokowi membenahi persoalan pembangunan infrastruktur telah dilakukan sejak awal kepemimpinannya. Alhasil kini tercipta pembangunan yang merata hingga pelosok desa. 

Rektor Universitas Sumatra Utara (USU) Muryanto Amin mengatakan visi Indonesia Maju Jokowi mesti dawali dengan hadirnya berbagai pembangunan infrastruktur. Dengan begitu manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat. 

"Setelah itu barulah saya kira itu menjadi tools dalam Indonesia maju menjadi infrastruktur pendukung," kata Muryanto di Medan, Sumatra Utara. Ia memaparkan sejumlah pembangunan infrastrukur yang berhasil dirampungkan Jokowi terbukti mampu membantu masyarakat, terutama dalam soal memperlancar akses perjalanan masyarakat antardaerah.

Kondisi demikian, menurut dia, sangat bagus bagi perkembangan suatu negara. Ini menjadi contoh nyata kebijakan pembangunan yang tepat sasaran lantaran dirasakan masyarakat. "Jadi misalnya dari jumlah jalan yang dibangun, jembatan, tol, dan segala macam lebih banyak luasannya," papar Muryanto.

Baca juga: Rakor OJK Jateng, Ganjar Luncurkan Aplikasi 'Srikandi' untuk Warga

Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi tercatat sudah ada 33 ruas tol sukses terbangun yang tersebar dari Pulau Jawa, Sumatra, hingga Kalimantan. Terhitung pembangunan ruas jalan tol berhasil terbangun menjadi yang terpanjang dengan 1.640 kilometer. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Pemkab Garut Siapkan Kompensasi Peternak yang Terdampak PMK

👤Kristiadi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:59 WIB
Hingga saat ini, terdapat 3.425 ekor ternak bergejala PMK, yang tersebar di 21 kecamatan wilayah Garut. Pemkab terus melakukan pendataan...
Antara

Sleman Mulai Vaksinasi PMK untuk Sapi Perah 

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:46 WIB
Adapun vaksinasi PMK diprioritaskan untuk sapi perah. Pasalnya, masa hidup sapi perah lebih lama daripada sapi potong. Serta, menghasilkan...
Medcom.id/Fajri Fatmawati

Surya Paloh Akan Resmikan Kantor Baru NasDem Aceh Termegah di Sumatera

👤Fajri Fatmawati 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:25 WIB
Kantor baru NasDem tersebut selain menjadi tempat pengurus dan kader menjalankan roda organisasi, juga menjadi gedung yang terbuka dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya