Kamis 17 Februari 2022, 22:01 WIB

64 Lokasi di Kota Sukabumi Diterjang Bencana

Benny Bastiandy | Nusantara
64 Lokasi di Kota Sukabumi Diterjang Bencana

DOK PMI Kota Sukabumi
Ruas Jalan Arief Rahman Hakim di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, terendam banjir saat hujan deras, Kamis (17/2).

 

KOTA Sukabumi, Jawa Barat, diterjang berbagai bencana, Kamis (17/2) petang. Kejadian dipicu tingginya intensitas curah hujan lebih dari dua jam sejak petang hingga malam.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, hingga Kamis (17.2) pukul 19.55 WIB, terdapat 64 titik bencana. Lokasinya tersebar hampir di 7 kecamatan. Pada berbagai kejadian bencana, terdapat korban jiwa akibat terbawa hanyut.

"Ada satu jenazah yang sudah kami evakuasi. Saat ini sedang dibawa ke RS Bunut (RSUD R Syamsudin SH)," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Whardani .

Imran belum merinci secara detail jenis bencana yang menerjang Kota Sukabumi. Namun dari data, bencana didominasi banjir. Sedangkan yang lainnya tanah longsor.

Andri, 45, warga Jalan Didi Sukardi Kecamatan Citamiang, mengaku rumahnya kebanjiran. Air meluap dari saluran air di ruas jalan. "Baru kali ini rumah saya kebanjiran," kata Andri, pemilik kios Jus dan Sop Buah Mang Godeg.

Ia  mengatakan curah hujan kali ini sangat lebat. Ia tak menyangka air akan meluap hingga merendam rumahnya. "Kami tadi cegah dengan menutup sela-sela pintu. Tapi air tak terbendung. Kami harus memindahkan beberapa barang, terutama elektronik, ke tempat lebih aman," terangnya.

Sampai saat ini petugas BPBD masih melakukan asesmen di lapangan. Jumlah titik lokasi bencana kemungkinan bertambah. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK.MI

Gadis 16 Tahun Otak Perampokan Berdarah Ojol di Semarang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 22:25 WIB
SD secara sadis kemudian menjalankan aksinya dengan menusuk berkali-kali bagian punggung korban dengan menggunakan gunting yang sudah...
ANTARA/Rahmad

Sumsel Kebut Vaksinasi PMK sebelum Idul Adha

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:40 WIB
Saat ini ada sebanyak 12.200 dosis vaksin PMK yang telah diterima Pemprov...
MI/HO

Sahabat Ganjar Hadiri Deklarasi dan Turnamen ML di Karawang dan Asahan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB
Ketua DPC Karawang Yulan Megawati menyebutkan emak-emak di Karawang ini memiliki karakter pekerja keras dan penuh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya