Rabu 09 Februari 2022, 16:40 WIB

Kasus Aktif Covid-19 Sumsel Mencapai 1.183

Dwi Apriani | Nusantara
Kasus Aktif Covid-19 Sumsel Mencapai 1.183

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat adanya penambahan kasus Covid-19 ada sebanyak 361. Dengan begitu, saat ini kasus Covid-19 di Sumsel ada sebanyak 61.303 dimana angka kesembuhan ada sebanyak 57.033 orang dan angka kematian ada 3.087 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, mengatakan saat ini kasus aktif Covid-19 ada 1.183 orang. "Kami mencatat sekarang ini ada 52 orang pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sementara 1.126 orang menjalani isolasi mandiri," jelas Lesty, Rabu (8/2).

Ia menjelaskan, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini sebagian masyarakat di Sumsel sudah mulai abai dengan prokes. "Prokes itu utama, jangan sampai lalai. Harus lebih disiplin, apalagi saat ini ada Omicron," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru telah meminta agar kabupaten dan kota benar-benar memastikan agar masyarakat di daerahnya lebih disiplin prokes. Menurutnya, kabupaten/kota harus  sama menyikapi adanya peningkatan kasus Covid-19. Meskipun ada varian Covid-19, untuk menghadapinya sama seperti sebelumnya dan tidak ada yang berubah seperti menerapkan prokes dengan ketat.

Lalu percepatan vaksinasi, yang belum divaksin harus segera mengikuti vaksinasi. Kalau berdasarkan capaian vaksinasi saat ini Sumsel capaiannya sudah melebihi nasional, di Sumsel capaian vaksinasinya sudah 90,97 persen.

"Harapan kita tidak tersisa, bisa 100 persen. Kalau harus ada stimulan kita kasih stimulan. Kemudian ketaatan Prokes, ini akan saya instruksikan khususnya kepada kabupaten/kota untuk Satpol PP nya, dan Forkompinda untuk terus mengajak memakai masker dalam event apapun," jelasnya.

Namun, menurut Deru, untuk saat ini ada pertumbuhan ekonomi yang bagus di Sumsel. "Jadi kalau ada event jangan diartikan ini ke rumahnya tapi geliat ekonominya, tentunya dengan tetap menerapkan prokes," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

dok.humas Polda Jambi

Polda Jambi Segel 23 Gudang Diduga untuk Penimbunan BBM Ilegal

👤Solmi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 18:00 WIB
ADA 23 gudang yang diduga kuat menjadi tempat penampungan dan pengoplosan minyak solar hasil kegiatan ilegal drilling di wilayah hukum...
MI/Adi Kristiadi

269 Napi di Tasikmalaya Dapat Remisi Kemerdekaan RI ke 77

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:51 WIB
SEBANYAK 269 warga binaan sebutan lain narapida di Lembaga Pemasyarakan (Lapas) kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat mendapat remisi...
MI/HO

Sahabat Ganjar Gelar Upacara Dan Perlombaan Serentak di 11 Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:40 WIB
"Sudah 2 tahun lebih, segala aspek kehidupan kita terganggu karena covid-19. Ayo, kita pulih bersama dan kembali bangkit dengan sangat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya