Kamis 20 Januari 2022, 16:54 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Golkar Harus Cekatan Siapkan Pertarungan

mediaindonesia.com | Nusantara
Hadapi Pemilu 2024, Golkar Harus Cekatan Siapkan Pertarungan

Ist
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Jaro Ade (kanan) dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 

SECARA demografis peta kekuatan partai politik besar di indonesia bisa dilihat dari basis wilayah, Dulu Partai Golongkan Karya (Golkar) memiliki basis pemilih tradisional yang dominan di Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaika Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan mantan Ketua DPD Partai Golkar dua periode kabupaten Bogor, Jaro Ade, dalam keterangan pers, Kamis (20/1). 

"Melihat kondisi sekarang peta politik partai Golkar di Jawa Barat perlu ada penanganan serius konsolidasi vertikal dan horizontal," kata Jaro Ade.

Mendekati tahun politik dan pesta demokrasi pemilu legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada), dan pemilihan presiden (pilpres) 2024, Jaro Ade berharap agar Golkar harus cekatan menata dan menyiapkan instrumen pertarungan dalam menghadapi kontestasi tersebut.

"Setidaknya ada tiga hal seksi yang ada di depan mata yang harus benar benar disiapkan Golkar Jawa Barat," Jelas Jaro Ade

Ade menjelaskan, pertama, mengawal pemerintahan Presiden Jokowi sampai habis masa jabatannya. Kedua, berbenah diri untuk menyiapkan mesin pertarungan dalam pileg, pilpres dan pilkada.

Ketiga, memberikan fungsi pelayanan dan pembelajaran politik yang maksimal kepada masyarakat khususnya Jawa Barat tambahnya. 

"Sehingga perlu adanya keseriusan pembenahan kondisi partai golkar jawa barat mulai dari struktur yang definitif agar jelas tugas pokok dan fungsinya serta konsolidasi jaringan grass root yang sempat tersendat karena dera masalah yang timbul didalam tubuh partai," papar Ade. 

Menurut Jaro Ade, partai Golkar bukan partai kemarin sore, "Golkar adalah satu satunya partai yang telah lulus dalam dinamika politik yang terjadi baik dari internal maupun eksternal," katanya.

Jaro Ade menilai sekarang adalah waktu yang tepat untuk berbenah bangkit kembali partai golkar di jawa barat, merangkul dan bergerak bersama menghidupkan kembali kekuatan golkar. 

"Saya berharap jika Kang Ace Hasan selaku Plt Ketua DPD Golkar Jabar sudah siap, maka segera meminta restu Ketua Umum Golkar rapatkan barisan dengan karya kekaryaan dan para ketua DPD tingkat dua untuk Musdalub menjadikan Kang Ace Hasan sebagau ketua Definitif DPD Golkar provinsi Jawa Barat", tegas Jaro Ade.

"Jangan sampai berlarut karena waktu dua tahun untuk menghadapi aneka perhelatan bukan waktu yang lama Golkar harus bergerak cepat," katanya.

"Pembenahan partai menjadi sangat penting mengingat salah satu tugas utama ketua DPD definitif adalah mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden," pungkas Jaro Ade. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/HO

Warga Muaro Jambi Bangkit Bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 04:00 WIB
Masyarakat begitu antusias menikmati kegiatan yang diselenggarakan, baik kegiatan lomba hingga kegiatan...
dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya