Selasa 11 Januari 2022, 11:44 WIB

Gunung Kidul 0 Kasus Covid, Nakes: Jangan Lengah!

Erwin Hidayat (Metro TV), Yuchri Prabudi (Story Builder) | Nusantara
Gunung Kidul 0 Kasus Covid, Nakes: Jangan Lengah!

Metro TV/Erwin Hidayat
Apel di Alun-Alun Pemda Gunung Kidul, Selasa (11/1/2022).

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, merilis data yang menyebutkan wilayah tersebut nol kasus covid-19. Tidak ada penambahan kasus baru maupun pasien yang dirawat.

Bupati Gunung Kidul Sunaryanta mengatakan, pihaknya memperingati hal tersebut dengan menggelar apel di Alun-Alun Pemda Gunung Kidul. Pemerintah setempat mengundang ratusan tenaga kesehatan (nakes) dan relawan penanggulangan covid-19 yang telah bekerja keras sejak dua tahun terakhir. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Kota Semarang Berasal dari Klaster Perkantoran

"Data dinas kesehatan pada 10 Januari 2022 menyebutkan nol kasus dan pasien covid-19 di Kabupaten Gunung Kidul. Ini merupakan yang pertama kalinya sejak pandemi covid-19 yang sudah hampir dua tahun lamanya," kata Sunaryanta ketika memimpin apel, Selasa (11/1/2022).

"Pemerintah Daerah Gunung Kidul memberikan apresasi yang setinggi-tingginya kepada petugas yang terlibat dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Gunung Kidul," tegas dia.

Apel bersama tersebut diisi dengan testimoni tenaga kesehatan Kabupaten Gunung Kidul selama merawat pasien covid-19. Mereka berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meski angka penularan nol. Pasalnya, pandemi belum berakhir dan mulai berkembang varian omikron di Indonesia.

"Jangan pernah lengah. Tetap utamakan prokes," ujar salah seorang perwakilan nakes. (A-3)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...
MI/Benny Bastiandi

Serangan Hama Tungro di Kalsel Terus Meluas

👤Denny Susanto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:40 WIB
SERANGAN hama tungro yang melanda areal tanaman padi di Provinsi Kalimantan Selatan sejak beberapa pekan terakhir kian meluas dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya