Senin 06 Desember 2021, 20:28 WIB

Polrestabes Palembang Gagalkan Peredaran Lima Kilogram Sabu

Dwi Apriani | Nusantara
Polrestabes Palembang Gagalkan Peredaran Lima Kilogram Sabu

MI/Dwi Apriani
Kapolrestabes Palembang Kombes Irvan Prawira Satya Putra (berseragam) saat memimpin press release pengungkapkan kasus narkotika.

 

KEPOLISIAN Resor Kota Besar Palembang, Sumsel, menyita lima kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari dua pengedar. Kedua tersangka yakni M Wahyu Romadon (29) dan Bayu Prabowo (29) ditangkap saat berada di salah satu hotel berbintang di Palembang. Keduanya diduga merupakan anggota jaringan narkotika lintas provinsi.

Kapolrestabes Kombes Irvan Prawira mengatakan, barang haram tersebut dikirim dari Riau oleh bandar berinisial A yang masih dalam pengejaran alias DPO.

"Mereka menerima barang tersebut dan diperintahkan untuk mengedarkan sabu di Kota Palembang. Dugaan sementara mereka ini pemasok sabu-sabu di Kalidoni, Tangga Buntung, dan Boom Baru," ungkap Irvan, Senin (6/12).

Kedua tersangka, jelas Irban, ditangkap di sebuah hotel. "Saat dilakukan pengembangan kasus, kami menemukan barang bukti sabu yang disimpan oleh tersangka Wahyu di rumahnya di Jalan Kalimantan, Kelurahan Jakabaring, Seberang Ulu I yang dijadikan tempat penyimpanan sabu sebelum diedarkan," jelasnya.

Kasat Resnarkoba Komisaris Mario Ivanry menambahkan tersangka mengaku sudah mengedarkan sabu selama dua bulan terakhir dengan upah Rp5 juta satu kali antar. "Ada yang menyuruh mereka, upah mereka Rp5 juta per kilogram," kata Mario. (OL-15)

Baca Juga

Medcom.id.

Sungai Suba Meluap, Puluhan Rumah Warga Cirebon Terendam Banjir

👤Nurul Hidayah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 16:09 WIB
Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun warga diminta untuk meningkatkan kesiapsiagaan di musim penghujan...
MI/Benny Bastiandy.

47 Sekolah Dasar di Kabupaten Cianjur Ajukan Merger

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:42 WIB
Sekolah yang mengajukan keinginan merger tersebar merata di semua wilayah di Kabupaten Cianjur. Wilayahnya berada di utara, tengah, dan...
ANTARA

Khofifah Imbau Masyarakat tak Panik dan Borong Minyak Goreng

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:33 WIB
Kebijakan minyak goreng satu harga merupakan upaya lanjutan pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya