Senin 29 November 2021, 22:15 WIB

PAD Musi Banyuasin Lebihi Target

Dwi Apriani | Nusantara
PAD Musi Banyuasin Lebihi Target

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mencatat realisasi pendapatan asli daerah (PAD) senilai Rp350 miliar. Jumlah ini melampaui target sebesar Rp330 miliar.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Musi Banyuasin (Muba), Riki Junaidi, mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi untuk meningkatkan PAD. "Meskipun di tengah masa pandemi, dengan inovasi bisa meningkatkan PAD hingga mencapai 106,97 persen dari target,"  katanya, Senin (29/11).

Riki menambahkan peningkatan PAD itu juga dipengaruhi oleh partisipasi semua pihak, termasuk masyarakat dan badan usaha yang patuh dan sadar pajak. Atas pencapaian realisasi itu pula, kata dia, Pemkab Muba menargetkan PAD nMuba hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp360 miliar.

"Kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk memenuhi target tersebut dalam membangun Muba," katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan dirinya mengapresiasi atas inovasi dan pelayanan BPPRD Muba dalam rangka meningkatkan PAD sektor pajak dan retribusi. Menurutnya PAD sangat penting dalam membangun Kabupaten Muba. "Pemkab Muba juga mengapresiasi para wajib pajak, dan retribusi daerah yang telah mentaati dan aktif membayar pajak mereka,"  ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Sulsel dan Mandalika Kerja Sama Promisi Pariwisata

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:46 WIB
BADAN Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Pemprov Sulsel menyepakati kerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk...
MI/Lilik Darmawan

Antisipasi Omikron, BIN Jateng Kembali Gelar Vaksinasi Massal

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:40 WIB
KASUS omikron telah masuk ke Jawa Tengah (Jateng). Karena itu, berbagai upaya terus dilakukan salah satunya yang dilaksanakan oleh Badan...
DOK MI

Keracunan Massal di Tasikmalaya Tewaskan Satu Orang

👤Kristiadi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:53 WIB
KASUS keracunan makanan terhadap puluhan orang di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (20/1), menelan korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya