Minggu 28 November 2021, 22:55 WIB

Vaksinasi di Simalungun Terus Digencarkan Sebelum Nataru

Apul Iskandar | Nusantara
Vaksinasi di Simalungun Terus Digencarkan Sebelum Nataru

MI/Apul Iskandar
Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak (tengah).

 

MENGANTISIPASI lonjakan kasus positif Covid-19 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun terus digencarkan. 

Untuk itu, pendistribusian vaksin Covid-19 akan dilakukan secara merata demi pembentukan herd immunity, sekaligus mendorong percepatan capaian vaksinnasi yang belum memenuhi target dari pemerintah pusat.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menargetkan capaian 1.000 dosis dengan sasaran lanjut usia, anak sekolah, dan pelajar serta masyarakat umum. Vaksinasi ini dibantu oleh tim vaksinator dari Poldasu sebanyak 10 personel, 11 personel Polres Simalungun, 5 relawan serta 3 mahasiswa.

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak didampingi Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, SIK, Karo Ops Kombes Desman Sujaya Tarigan, dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, SIK meninjau dan melakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Pada kesempatan itu, Kapoldasu meminta Bupati Simalungun, Danrem, dan Kapolres untuk bersinergitas agar tercapai target vaksinasi sebelum Natal dan Tahun Baru 2022.

''Saya sampaikan kepada Bupati, Danrem, dan Kapolres untuk bersinergitas, agar tercapai target sebelum Tahun Baru, agar penyebab covid tidak terjadi gelombang ketiga,'' kata Irjen Pol. RZ  Panca Putra Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Vaksin Serentak Indonesia di PT Morida, Nagori Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (27/11) sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Danrem, dan Kapolres yang sudah bekerjasama memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Simalungun.

Irjen Pol. RZ. Panca mengungkapkan masih banyak masyarakat yang belum faham tentang pentingnya vaksin dan takut untuk divaksin. "Jadi tugas kita bersama untuk terus menyosialisasikan ini. Masih banyak masyarakat kita yang takut untuk vaksin. Ini tugas kita bersama dan dalam kesempatan ini saya menghimbau, mengajak masyarakat ayo kita vaksin dan jangan takut,'' ajaknya. (AP/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Keracunan Massal di Tasikmalaya Tewaskan Satu Orang

👤Kristiadi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:53 WIB
KASUS keracunan makanan terhadap puluhan orang di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (20/1), menelan korban...
AFP

Omikron Masuk Semarang, Pemkot Ambil Langkah Antisipatif

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:48 WIB
OMIKRON sudah masuk Kota Semarang, Jawa Tengah setelah enam warga terkonfirmasi covid-19 varian baru...
ANTARA

Besok, Pemkot Bandung Lakukan Tes PCR ke Sekolah

👤Naviandri 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:38 WIB
Pemkot Bandung, Jawa Barat akan melakukan tes PCR acak di sejumlah sekolah menyusul ditemukannya 6 orang warga Kota Bandung positif varian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya