Kamis 11 November 2021, 20:07 WIB

Pasien Covid-19 Di Kupang Tersisa 26 Orang

Palce Amalo | Nusantara
Pasien Covid-19 Di Kupang Tersisa 26 Orang

DOK MI
Wali Kota Kupang Jefirstson Riwu Kore

 

DINAS Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melaporkan sebanyak 17 pasien covid-19 sembuh pada Kamis (11/11). Dengan demikian, total pasien covid-19 yang masih dirawat tersisa 26 orang.

Selain itu, tidak ada penambahan kasus baru hari ini. Kelurahan zona kuning dan oranye berkurang jadi 13 dibandingkan sehari  sebelumnya 17 kelurahan.

Meski pasien covid-19 terus berkurang, Pemerintah Kota Kupang memperpanjang status PPKM Level II sampai 22 November 2021. Wali Kota Kupang, Jefirstson Riwu Kore mengatakan salah satu alasan perpajangan PPKM ialah masih adanya pelanggaran protokol kesehatan di masyarakat. Menurutnya, pelanggaran protokol kesehatan tersebut sesuai laporan satgas sejak 19 Oktober sampai 8 November 2021.

"Tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah, serta tidak diizinkan penggunaan face shield tanpa mengunakan masker," ujarnya.

Adapun aturan dalam perpanjangan PPKM Level II ini masih sama seperti sebelumnya antara lain resepsi pernikahan dan hajatan diizinkan paling banyak 50 persen di kelurahan zona hijau, dan tidak ada hidangan makan di tempat.

Untuk wilayah di luar zona hijau, kapasitas ruangan hanya 25 persen dengan protokol kesehatan ketat, serta pesta tidak boleh lewat dari pukul 21.00 Wita.

"Masyarakat harus elalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi interaksi sosial yang berpotensi menimbulkan penularan," ungkap Riwu Kore. (OL-15)

Baca Juga

dok.Humas Pemprov Jateng

Tips Ganjar Pranowo Cegah Korupsi dan Pungli di Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:05 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyebut perilaku korup bisa dilakukan siapa saja. Ganjar menilai, korupsi bisa dicegah dengan...
MI/Voucke Lontaan

Polda Sulut Tangkap Dua Warga Terduga Penyelundup 8 Senjata Api

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, menangkap dua pria berinisial, OM, 18, dan FM, 22, warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe...
dok.ist

Santri Dukung Ganjar Kalteng Silaturahmi ke Pesantren Nurul Sholihin

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:50 WIB
RELAWAN Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin, Palangka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya