Jumat 15 Oktober 2021, 18:15 WIB

Gerakkan Sobo Pasar Rakyat Andalan Kota Malang Bangkitkan Perekonomian

Bagus Suryo | Nusantara
Gerakkan Sobo Pasar Rakyat Andalan Kota Malang Bangkitkan Perekonomian

ANTARA
Wali Kota Malang Sutiaji

 

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur, menjadikan gerakan sobo (gemar mengunjungi) pasar rakyat menjadi andalan membangkitkan perekonomian kala pandemi covid-19.

"Ini saya lakukan secara periodik, sobo, jagong sekaligus ngopi di pasar-pasar Kota Malang," tegas Wali Kota Malang Sutiaji, Jumat (15/10).

Sutiaji getol ke pasar rakyat selain berbelanja juga mengedukasi  masyarakat terkait ubah laku. "Bagaimana kita tetap bisa beraktivitas (ekonomi) secara maksimal di era endemi," katanya.

Saat ini, lanjutnya, era menuju transformasi dari pandemi ke endemi. Karena itu ia berusaha membangkitkan ekonomi khususnya sektor UMKM.

Terkait program yang pernah diluncurkan pada 2018 lalu tersebut, ia menginstruksikan seluruh aparatur sipil negara mengajak keluarganya  berbelanja di pasar rakyat.

Tujuannya agar ekonomi pedagang cepat bangkit setelah terpuruk selama periode PPKM. "Kita berupaya ini menjadi habit dan gerakan yang ajek," imbuhnya.

Menurut Sutiaji, penerapan Program Sobo Pasar akan meningkatkan silaturahmi sejalan dengan berkegiatan sosial sembari menghidupkan pasar tradisional. (OL-15)

Baca Juga

Dok. MI

Hari Ini, Gubernur Lampung Lantik Tiga Penjabat Bupati

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Minggu 22 Mei 2022, 18:54 WIB
Pemimpin daerah yang dilantik untuk daerah Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat. Pelantikan berlangsung di Kompleks Perkantoran...
MI/CRI QANON RIA DEWI

Gubernur Lampung Lantik Tiga Penjabat Bupati

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Minggu 22 Mei 2022, 18:35 WIB
Ketiga kepala dinas dilantik sebagai penjabat bupati di Mesuji, Pringsewu dan Tulang Bawang...
Antara

4 Warga Kabupaten Bogor Meninggal Akibat Tanah Longsor

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:55 WIB
Tanah longsor yang melanda wilayah Desa Cipelang, Kabupaten Bogor, dipicu hujan lebat dan kondisi struktur tanah yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya