Jumat 15 Oktober 2021, 18:15 WIB

Gerakkan Sobo Pasar Rakyat Andalan Kota Malang Bangkitkan Perekonomian

Bagus Suryo | Nusantara
Gerakkan Sobo Pasar Rakyat Andalan Kota Malang Bangkitkan Perekonomian

ANTARA
Wali Kota Malang Sutiaji

 

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur, menjadikan gerakan sobo (gemar mengunjungi) pasar rakyat menjadi andalan membangkitkan perekonomian kala pandemi covid-19.

"Ini saya lakukan secara periodik, sobo, jagong sekaligus ngopi di pasar-pasar Kota Malang," tegas Wali Kota Malang Sutiaji, Jumat (15/10).

Sutiaji getol ke pasar rakyat selain berbelanja juga mengedukasi  masyarakat terkait ubah laku. "Bagaimana kita tetap bisa beraktivitas (ekonomi) secara maksimal di era endemi," katanya.

Saat ini, lanjutnya, era menuju transformasi dari pandemi ke endemi. Karena itu ia berusaha membangkitkan ekonomi khususnya sektor UMKM.

Terkait program yang pernah diluncurkan pada 2018 lalu tersebut, ia menginstruksikan seluruh aparatur sipil negara mengajak keluarganya  berbelanja di pasar rakyat.

Tujuannya agar ekonomi pedagang cepat bangkit setelah terpuruk selama periode PPKM. "Kita berupaya ini menjadi habit dan gerakan yang ajek," imbuhnya.

Menurut Sutiaji, penerapan Program Sobo Pasar akan meningkatkan silaturahmi sejalan dengan berkegiatan sosial sembari menghidupkan pasar tradisional. (OL-15)

Baca Juga

MI/Widjajadi

KSAU Lantik 207 Perwira Setukpa Angkatan XXV

👤Widjajadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
TNI Angkatan Udara siapkan prajurit yang mampu menjawab tantangan kompleks di tengah dinamika lingkungan strategis dan kemajuan...
MI/Adi Kristiadi

Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km

👤Adi kristiadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:10 WIB
NANA, warga Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, yang stroke berjalan kaki sejauh 3 kilometer mendatangi gerai vaksinasi...
DOK PEMPROV KALTENG

Gubernur Kalteng Sugianto Hadiri Seminar untuk Hindari Penyimpangan Pengadaan Barang dan Jasa di Pemda

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:09 WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Nilai Seminar 'Penguatan Transparansi dan Akuntabilitas Pengadaan Barang dan Jasa' karena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya