Kamis 07 Oktober 2021, 17:23 WIB

Bentrok Warga Dua Desa Di Adonara Dipicu Masalah Sepele

Alexander P Taum | Nusantara
Bentrok Warga Dua Desa Di Adonara Dipicu Masalah Sepele

DOK MI
Ilustrasi

 

BENTROK warga dua Desa Saosina dan Desa Wotan di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/10) pukul 07.00 Wita dipicu masalah sepele. Peristiwa itu terjadi akibat serempetan kendaraan yang terjadi di pelabuhan Waiwerang.

"Awalnya, kendaaran seorang warga Saosina setelah menjemput anaknya di pelabuhan Waiwerang menyerempet seorang warga Wotan. Akibatnya, warga Wotanm langsung mengejar kendaraan terseebut," jelas seorang warga.

Di depan Kantor Kecamatan Adonara Timur, warga Wotan tersebut langsung memukul warga Saosina. Setelah itu pihak korban, melaporkan ke pihak keluarganya yang berada di desa Saosina.

"Kemudian warga Saosina langsung menyerang desa Wotan dengan membawa sajam, parang, busur, tombak. Akibatnya bentrok fisik tidak terhindarkan," ujar warga setempat.

Dalam peristiwa itu, seorang polisi,  Aiptu Thomas Boli Laot, anggota Polsek Adonara Timur dan Firman, warga Desa Wotan, menderita luka-luka. Thomas Boli Laot, terkena panah di kaki sebelah kanan saat setelah mencoba melerai pertikaian. Sedangkan Firman, 14, tertembus anak panah di bahu sebelah kiri.

Danramil Adonara, Kapten inf Achmad Satyadi Jatmiko, kepada Media  Indonesia, menjelaskan, saat ini pihak Forkopimcam sedang berkomunikasi dengan para pihak yang bertikai. "Untuk sementara Forkopimcam Adonara Timur sedang melaksanakan komunikasi dengan pihak-pihak yang bertikai, dan situasi saat ini aman  terkendali," ujar Achmad Satyadi.

Hingga berita ini diturunkan suasana dilaporkan aman terkendali. Namun aparat kepolisian dan Koramil masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi bentrok susulan. (OL-15)

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi.

Lima Sapi Terkena PMK Masuk, Pemkot Bandung Kecolongan

👤Naviandri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:15 WIB
Ada 13 daerah di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang menjadi zona merah PM, seperti Cianjur, Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung...
Antara/Basri Marzuki.

Harga Pupuk Nonsubsidi Melejit, Petani Sawit Babel Menjerit

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:39 WIB
Harga pupuk KCL sebelumnya Rp300 ribu kini naik menjadi Rp850 ribu per karung. Harga NPK Kebomas dari Rp270 ribu per karung naik menjadi...
MI/Rommy Pujianto

Inilah Aksi-Aksi Satpam Bank Menjaga Keamanan Nasabah dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:48 WIB
Dikenal ramah, murah senyum pada nasabah, satpam bank berikut memiliki keberanian yang tak diragukan demi keamanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya