Kamis 16 September 2021, 18:40 WIB

Palembang Zona Kuning, Warga Diminta Tetap Lakukan Prokes

Dwi Apriani | Nusantara
Palembang Zona Kuning, Warga Diminta Tetap Lakukan Prokes

ANTARA/Ampelsa
Ilustrasi

 

MESKI saat ini kondisi pandemi covid-19 di Kota Palembang, Sumsel mulai melandai, namun Pemerintah Kota berupaya agar masyarakat tidak kendor protokol kesehatan (prokes). Dinas Kesehatan Kota Palembang hingga kini terus aktif mensosialisasikan agar masyarakat tetap disiplin dan patuh terhadap prokes.

Dari 14 indikator penanganan Covid-19, Palembang dinilai BNPB sudah membaik. Bahkan secara umum Palembang masuk zona kuning.

"Saat ini kita berada di zona kuning dari sebelumnya zona oranye. Artinya kondisi kita sudah semakin baik," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fauziah, Kamis (16/9).

Fauziah mengatakan, kondisi membaik itu ditandai dengan tingkat kematian akibat Covid-19 yang menurun. Sebaliknya tingkat kesembuhan meningkat, dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) juga menurun. Selain itu dari evaluasi harian peta risiko Kementerian Kesehatan, level PPKM Kota Palembang tingkat tiga.

"Ini akan terus dievaluasi, di sektor hulu perlu dikuatkan penerapan 5M. Karena kita semua yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik, zona menurun menjadi kuning," tuturnya.

Meski saat ini Palembang masuk zona kuning, namun Fauziah tetap mengimbau warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Walaupun sudah divaksin, bukan berarti lengah dengan protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Rendy  Ferdiansyah.

Helikopter Jatuh, Jenazah Bripda Anam Ditemukan masih Berseragam Dinas

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 28 November 2022, 16:02 WIB
Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi membenarkan satu dari empat korban helikopter jatuh sudah ditemukan dalam keadaan tidak...
Ist

PT Timur Bahari dan Group Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 15:58 WIB
PT Timur Bahari mendorong seluruh karyawan untuk berpartisipasi aktif dalam membantu korban bencana gempa di Cianjur, Jawa...
MI/Rendy Ferdiansyah.

Ditemukan Satu Korban Helikopter Polairud Baharkam Polri yang Jatuh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 28 November 2022, 15:53 WIB
Korban ditemukan di Pantai Burung Mandi Belitung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya