Selasa 07 September 2021, 14:55 WIB

Pemkab OKI Pastikan Tes CPNS Sesuai Protokol Kesehatan

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkab OKI Pastikan Tes CPNS Sesuai Protokol Kesehatan

MI/Dwi Apriani
Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, Husin meninjau pelaksanaan tes CPNS di wilayahnya, Selasa (7/9/2021).

 

PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, memastikan proses seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS telah memenuhi protokol kesehatan secara ketat. Diketahui, sebanyak 4.632 mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan OKI, Maulidini,mengatakan pihaknya pun menggelar tes selama tiga hari, sebagai upaya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. ''Tes dilaksanakan pada 6 September—8 September 2021, peserta dibagi dalam tiga sesi setiap hari,'' katanya, Selasa (7/9/2021).

Maulidini menambahkan setiap peserta diwajibkan membawa hasil tes antigen ataupun PCR serta mengenakan masker dua lapis. Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas yang memudahkan akses peserta.

''Kami bersama OPD (organisasi perangkat daerah) terkait juga memastikan peserta tetap patuh protokol kesehatan,'' ujarnya.

Dia melanjutkan, peserta tes SKD OKI diperbolehkan untuk mengikuti seleksi di daerah masing-masing karena masih situasi Covid-19. Peserta tersebut dapat tes di kantor regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Tercatat ada 253 peserta dari luar daerah OKI yang mengikuti tes.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, Husin, mengatakan pihaknya telah meninjau seluruh fasilitas yang digunakan dalam pelaksanaan SKD untuk memastikan protokol kesehatan.

''Mulai dari cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, tempat registrasi, ruang tunggu, area penitipan barang hingga ruang CAT. Kami ingin agar protokol kesehatan tetap terlaksana,'' katanya,

Untuk memudahkan peserta, dia menambahkan, skor atau nilai tes bisa dipantau langsung dari kanal Yotube dan Facebook Diskominfo OKI.

Ribuan pelamar mengikuti tes tersebut memperebutkan 296 formasi CPNS Kabupaten OKI tahun 2021. Pemkab OKI mengklaim bahwa lowongan di pemerintahan itu masuk dalam tiga besar instansi yang diminati se-BKN Regional VII. (DW/OL-10)

Baca Juga

MI/HO

Warga Muaro Jambi Bangkit Bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 04:00 WIB
Masyarakat begitu antusias menikmati kegiatan yang diselenggarakan, baik kegiatan lomba hingga kegiatan...
dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya