Rabu 11 Agustus 2021, 14:10 WIB

Wali Kota Keluarkan Surat Status PPKM Level 3 untuk Kota Sorong

Martinus Solo | Nusantara
Wali Kota Keluarkan Surat Status PPKM Level 3 untuk Kota Sorong

MI/Martinus Solo
Wali Kota Sorong Lamberth Jitmau.

 

SETELAH sempat melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, akhirnya Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (11/8) masuk level 3. Hal ini ditandai dengan terbitnya Surat Edaran (SE) Nomor 443/607 Wali Kota Sorong, Papua Barat, Lamberthus Jitmau, setelah mendapat penilaian dari Pemerintah Pusat

Penilaian tersebut dibeikan Pemerintah Pusat diputuskan untuk menurunkan level 4 menjadi 3. Karena jumlah penderita Covid-19 di Kota Sorong sudah mengalami penurunan.

Dalam SE tersebut disebutkan bahwa menindaklanjuti arahan Presiden RI Jokowi Tentang PPKM Covid-19 tentang kriteria Level 1, Level 2, dan Level 3, situasi pandemi sesuai assesmen dari Kementerian Kesehatan, serta lebih mengoptimalkan Posko Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid19. Maka disampaikan kepada warga yakni pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dan lewat tatap muka atau jarak jauh sesuai keputusan bersama.

Selanjutnya, pemberlakuan kerja di perusahaan sebesar 75%. Sedangkan pelaksanaan kegiatan bidang esensial seperti makanan, kesehatan, dan lain -lain bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan 100%.

Lalu bidang industri bisa melakukan kegiatan asalkan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat dan bisa 100%. Sedangkan pasar rakyat dan kegiatan lainnya bisa dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Lalu kegiatan di warung dan restoran bisa dilaksanakan, asalkan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Singkatnya, semua kegiatan lainnya sudah bisa dilaksanakan, asal tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. (MS/OL-10)

Baca Juga

MI/SOLMI

Polres Bungo Himpun Donasi untuk Korban Semeru

👤Solmi 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:20 WIB
Donasi dikumpulkan secara internal dari anggota dan...
MI/WIDJAJADI

Teten Yakin Ekonomi Digital Indonesia Menjadi yang Terbesar di ASEAN pada 2025

👤Widjajadi 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:10 WIB
Industri digital pada masa pandemi covid-19 telah melahirkan transformasi...
ANTARA/Novrian Arbi

Apindo Jawa Barat Berharap Buruh tidak Mogok Kerja

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:05 WIB
 Sudah banyak perusahaan yang menderita dan berusaha bertahan di tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya