Senin 05 Juli 2021, 11:40 WIB

Selama 4 Hari 94 Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Cilacap

Lilik Darmawan | Nusantara
Selama 4 Hari 94 Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Cilacap

Antara
Pasien covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jateng yang meninggal selama empat hari mencapai 94 orang.

 

KASUS Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terus mengalami kenaikan signifikan. Bahkan, dalam empat hari terakhir, dari 1-4 Juli, kasus kematiannya mencapai 94 orang. Dengan kondisi tersebut, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta kepada camat, lurah dan kades untuk memantau PPKM darurat di wilayah masing-masing.

Data resmi dari Pemkab Cilacap menyebutkan, pada 1 Juli tercatat 23 kasus kematian, pada 2 Juli 26 kasus, 3 Juli sebanyak 28 pasien meninggal dan 4 Juli tercatat 17 kasus. Total kasus kematian akibat Covid-19 ada 94 pasien selama empat hari tersebut.

Bupati menegaskan tidak ada jalan lain kecuali semakin memperketat PPKM darurat untuk mengatasi covid-19 di Cilacap. "Yang terpenting sekarang adalah menjaga masyarakat, karena sudah banyak korban, sampai pemakaman mulai penuh. Jangam sampai kita atau kerabat kita menjadi korban. Harus sehat," tegas Bupati.

Hingga 4 Juli, kasus aktif di Cilacap mencapai 2.779 orang. Dari jumlah tersebut, klaster keluarga masih mendominasi. Data dari Dinkes menyebutkan, ada 165 klaster keluarga, klaster ponpes 13 orang, klaster hajatan 11 orang, klaster instansi 5 orang, klaster nakes 4 orang dan klaster apotek 4 orang.

Kepala Dinkes Cilacap Pramesti Griana Dewi meminta kepada masyarakat untuk tertib dalam menerapkan 5 M. "Dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menggindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan upaya ini, maka akan dapat menurunkankan kasus covid-19," tegasnya. (OL-13)

Baca Juga: PPKM Darurat: Pengunjung Pasar di Kota Tasikmalaya Masih Abai Prokes

 

 

Baca Juga

dok.ist

Jaga Ketertiban di Jalanan, GMC Kota Bandung Gandeng Valvoline Racing Team

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:47 WIB
GANJAR Milenial Center (GMC) Kota Bandung berdiskusi dengan Valvoline Racing Team bertema ‘Peran Aktif Milenial Menjaga Kondusivitas...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Perumahan yang Mengalirkan Berkah

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:32 WIB
Fasilitas rumah subsidi juga diberikan pada segmen...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X Minta Pengusaha Beri Upah Perajin di DIY Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:14 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta pengusaha produk kerajinan baik perhiasan maupun batik, memberikan upah yang lebih baik kepada para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya