Kamis 24 Juni 2021, 14:13 WIB

Wali Kota Solo Berharap Pandemi Mereda, agar PTM Tetap Bisa Digelar Juli

Widjajadi | Nusantara
Wali Kota Solo Berharap Pandemi Mereda, agar PTM Tetap Bisa Digelar Juli

MI/Widjajadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Solo masih optimistis bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada 12 Juli, di tengah situasi lonjakan kasus covid-19  yang mengkhawatirkan dan perlu diwaspadai.

"Ya, kita masih optimistis bisa melaksanakan PTM. Mudah-mudahan tidak perlu ditunda. Kan Solo belum zona merah. Karena itu, kita maksimalkan penanganan (covid-19) agar semua bisa berjalan sesuai harapan," terang Wali Kota Gibran Rakabuming Raka usai pertemuan 7 kepala daerah se-Solo Raya di Makorem 074/Warastratama, Kamis (24/6).

Terlebih lagi, lanjut Gibran, persiapan sudah dilakukan secara maksimal, baik simulasi maupun vaksinasi terhadap para guru dan perangkat pendukung lainnya.

Baca Juga: Kepala Daerah se-Solo Raya Sepakat Tutup Obyek Wisata Antisipasi Lonjakan Kasus Covid

Kepala Dinas Pendidikan Etty Retnowati sebelumnya juga menegaskan,untuk tingkat SMP hampir semua sudah siap. Namun untuk tingkat SD baru 2-3 sekolah yang diizinkan di setiap kecamatan. Namun demikian, jika memang nanti situasi pandemi covid-19 tidak memungkinkan lagi digelar PTM, maka tidak akan dipaksakan.

"Ya kalau situasinya tidak memungkinkan, tentu tidak akan bisa dipaksakan. Murid-murid bisa belajar dari rumah secara daring," pungkas sulung Presiden Jokowi itu dengan senyum sabar menjawab berbahai pertanyaaan wartawan. (WJ/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...
ANTARA/Feny Selly

Gubernur Sumsel Cemaskan Nasib Piala Dunia U-20

👤Dwi Apriani 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:31 WIB
Indonesia sudah lama ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselengarakan di enam kota di Indonesia pada Juni 2023...
dok.Humas Pemprov Jateng

Jokowi Bertemu Ganjar di Tengah Deklarasi Anies Capres Nasdem

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:24 WIB
PRESIDEN Jokowi menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di tengah momentum deklarasi Partai NasDem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya