Kamis 17 Juni 2021, 23:13 WIB

Bawa 25 Kg Sabu, Taufik Hidayat Divonis Hukuman Mati

Dwi Apriani | Nusantara
Bawa 25 Kg Sabu, Taufik Hidayat Divonis Hukuman Mati

MI/Dwi Apriani.
Kegiatan rilis ungkap kasus penangkapan Taufik Hidayat, 47, tersangka yang menjadi kurir narkoba 25 kilogram sabu di Mapolda Sumsel.

 

SEORANG kurir sabu, Taufik Hidayat, 47, divonis hukuman mati dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (17/6). Taufik merupakan terdakwa yang sebelumnya ditangkap Polda Sumsel karena membawa sebanyak 25 kilogram sabu.

"Menjatuhkan pidana mati untuk terdakwa Taufik Hidayat. Yang memberatkan karena terdakwa mengetahui barang yang dibawanya itu adalah narkoba," tegas mejelis hakim yang dipimpin Wakil Ketua PN Palembang, Ema Suharti dalam sidang yang digelar secara virtual.

Ketiga majelis hakim secara bulat menilai perbuatan para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Hal ini setelah sidang digelar mulai dari terdakwa, saksi, hingga alat bukti yang dihadirkan.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan fakta-fakta persidangan hakim menilai perbuatan terdakwa memenuhi unsur dalam Pasal 114 ayat 2," kata majelis.

 

Sebelumnya, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, mengatakan Taufik dinilai bersalah melanggar Pasal 114 ayat 2 UU Narkotika. Dia juga menilai Taufik pantas dihukum mati karena banyaknya sabu yang didapat saat penangkapan. (OL-14)

Baca Juga

MI/M Irfan

Di DIY, Luhut Beberkan Cuma 6,1% Pasien Covid-19 Dirawat di RS

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:52 WIB
"Padahal secara umum bisa mencapai sampai 20% pasien yang butuh dirawat di rumah sakit, sehingga situasi yang terjadi di DIY bisa...
Ist

Klinik Asiki Bantu Kendalikan Kasus Malaria di Indonesia Timur

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:40 WIB
Klinik Asiki mencatat, sejak 2010 hingga kini sudah lebih dari 15.000 lembar kelambu yang dibagikan ke masyarakat di sekitar Boven...
ANTARA

Ganjar Ajak Mahasiswa Turun ke Lapangan Jadi Relawan Covid

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:19 WIB
Ganjar pun menawarkan solusi menarik yang lebih nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak selama pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya