Kamis 10 Juni 2021, 12:17 WIB

FKUB Kebersamaan Gandeng PMI Klaten Adakan Vaksinasi Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
FKUB Kebersamaan Gandeng PMI Klaten Adakan Vaksinasi Covid-19

MI/Djoko Sardjono
FKUB Kebersamaan Gandeng PMI Klaten Adakan Vaksinasi Covid-19. Salah satu warga saat menjalani vaksinasi covid-19 di PMI Klaten.

 

FORUM Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Klaten mengadakan vaksinasi covid-19, Rabu (9/6).

Penasihat FKUB Kebersamaan, Jazuli A Kasmani, mengatakan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan atas kerja sama dengan PMI Klaten. Vaksinasi  dilaksanakan dua hari dengan sasaran 200 orang.

Untuk pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Rabu (9/6), diikuti 100 orang  dari berbagai elemen masyarakat. Sedangkan untuk vaksinasi pada hari  berikutnya juga sebanyak 100 orang.

Baca Juga: Tren Kasus Covid-19 di Klaten Terus Meningkat

''Kami, FKUB Kebersamaan, dalam vaksinasi covid-19 sebagai koordinator. Untuk itu, kami bekerja sama dengan PMI Cabang Klaten,'' jelasnya kepada Media Indonesia di Kantor PMI Klaten.

Menurut Gus Jaz, panggilan akrab Jazuli A Kasmani, FKUB Kebersamaan dengan menggandeng RSD Bagas Waras Klaten belum lama ini juga mengadakan vaksinasi 300 warga.

''Peran FKUB Kebersamaan dalam vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat itu, adalah sebagai koordinator dalam upaya membantu percepatan vaksinasi di Klaten,'' jelasnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 di PMI Cabang Klaten, dipantau langsung oleh Anggit Budiarto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Klaten. (JS/OL-10) 

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas.

KNRP Aceh Kumpulkan Donasi Rp1,7 Miliar untuk Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:58 WIB
KNRP juga telah menyalurkan ambulans, mendirikan klinik kesehatan, serta memberi santunan bagi anak yatim, janda, dan para pengungsi di...
ANTARA/Lukman Hakim

Serang Kembangkan Objek Wisata Alam Sentra Budi Daya Sedap Malam

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:47 WIB
Wisata agrowisata akan menjadi satu kesatuan wisata terpadu dengan...
MI/M Yakub

Lamongan Bersama Perbankan Canangkan Penanaman 1.400 Bambu

👤M Yakub 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:46 WIB
Bupati Yuhro mengatakan, gerakan tanam pohon ini diinisiasi Kanwil BRI Surabaya. Menurut dia, gerakan ini sebagai bentuk pemulihan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya