Selasa 25 Mei 2021, 13:00 WIB

Tujuh Korban Insiden KM WJS Ditemukan, Satu Korban Masih Dicari

Solmi | Nusantara
Tujuh Korban Insiden KM WJS Ditemukan, Satu Korban Masih Dicari

MI/Solmi
im Sar Gabungan, Senin petang (24/5), mengevakuasi dua jasad korban insiden KM Wicly Jasa Sakti (WJS) ke Dermaga Pelabuhan Nipah Panjang,

 

TUJUH dari delapan korban insiden tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti (WJS) di perairan Tanjungjabung Timur, Jambi, berhasil ditemukan. Mereka ditemukan tewas mengapung di laut  sekitar Pulau Berhala, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Satu penumpang masih belum ditemukan, atas nama Berliana Meilani Fanida, 18 tahun. Dipimpin Kepala Basarnas Jambi Ibu Haris Al Husain, pencarian jasad Berliana asal Nipah Panjang, Tanjungjabung Timur, Jambi tersebut dilanjutkan Selasa ini (25/5).

"Dari delapan korban yang terdata hilang, tujuh berhasil ditemukan dalam pencarian semenjak Sabtu kejadian hingga Senin kemarin. Semua meninggal, ditemukan di sekitar periaran umum Pulau Berhala.  Hari ini kita lanjutkan bersama tim dari Polairud Polda Jambi. Masih fokus di sekitar Pulau Berhala," kata Ibnu, Selasa (25/5).

Tujuh dari korban meninggal yakni, Nur Aida, 48 tahun, warga Nipah Panjang, Bunga Ateng, 54 tahun, Bunga Dewi, 37 tahun, dan Besse Safira, 5 tahun (ketiganya warga Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu, Tanjungjabung Timur.

Korban selanjutnya yakni Rosna Wati, 65 tahun, Dina Permata Sari, 18 tahun. Keduanya warga Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.  Sedangkan satu orang lagi, atas nama Bilqis Ramadanian Fanida, 5 tahun, asal Nipah Pajang, Jambi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Media Indonesia, jasad para korban yang ditemukan, tidak satupun yang menggunakan pelampung. "Tidak pakai pelampung Bang," kata Humas Kantor Basarnas Jambi Luthfi.

Hal serupa juga disampaikan beberapa penumpang selamat yang berhasil dievakuasi awak kapal tunda TB Sabang XXI  saat terapung di laut. Sebagian korban selamat mengaku selamat karena memegang drum plastik dan sejumlah barang-barang yang mengapung. (OL-13)

Baca Juga: Kapal Dihantam Ombak, 9 Penumpang Hilang

 

Baca Juga

Ist

Desa Wisata Jadi Lokomotif Peningkatan Kesejahteraan di NTB

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 17:05 WIB
Dalam menyosialisasikan quick win, Kemenparekraf fokus pada lima destinasi superprioritas di antaranya Mandalika dan Labuan...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo.

Sembilan Sapi Positif PMK, Purbalingga Awasi Lalu Lintas Hewan

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 19 Mei 2022, 16:02 WIB
Saat ini di Purbalingga terdapat 12.500 sapi yang siap...
Dok PT Pos Indonesia

PT Pos Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Kementerian PPN/Bappenas

👤Naviandri 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:23 WIB
PT Pos Indonesia (Persero) menyepakati kerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas tentang pemanfaatan layanan jasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya