Selasa 11 Mei 2021, 00:02 WIB

Korlantas Polri Sebut Arus Kendaraan ke Jateng dan Jatim Turun 60%

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Korlantas Polri Sebut Arus Kendaraan ke Jateng dan Jatim Turun 60%

Dok. Korlantas Polri
Kakorlantas Polri Irjen istiono saat meninjau arus mudik di gerbang Tol Kalikangkung

 

KEPALA Korps Lalu Lintas PolriIrjen Istiono mengemukakan bahwa arus kendaraan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur turun hingga 60 persen pada hari keempat larangan mudik 2021. 

Hal itu diungkapkan Istiono bersama jajaran saat memantau penyekatan mudik dari Jakarta hingga Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Senin (10/5). 

"Berdasarkan pantauan hari ini, volume arus kendaraan menuju Jawa Tengah maupun  Jawa Timur turun hingga 60 persen," ucap Istiono, Senin (10/5).  

Istiono juga menjelaskan bahwa penurunan volume kendaraan terjadi menuju Bandung, Jawa Barat hingga 70 persen. Penurunan volume kendaraan sebanyak 41 persen juga terjadi dari Jakarta yang menuju Sumatera. 

Sementara itu, Istiono menyampaikan selama empat hari operasi ketupat 2021, polisi telah memutarbalikkan 104.000 kendaraan di seluruh titik pos penyekatan mudik. Istiono menyebut situasi Kamseltibcarlantas secara nasional terkendali. 

Baca juga : Seribu Lebih Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Kalteng-Kalsel

“Selama 4 hari ini untuk putar arah lebih kurang 104.000 ribu diputar balik. Kemudian situasi selama 4 hari ini dapat terkelola dengan baik dan maksimal berkat kerjasama semua intansi terkait dan dinamika operasi di lapangan. Fluktuasi kita bisa kelola secara sinergis berkesinambungan,” ucap Istiono. 

Sementara yang diputarbalik karena terindikasi mudik berjumlah 23.000 kendaraan. 

“Arus masih banyak didominasi oleh angkutan barang. Kemudiabn putar balik arah Hari ini lebih kurang 23 ribu,” pungkasnya. 

Operasi ketupat 2021 dilaksanakan sejak 6-17 Mei seiring dengan adanya kebijakan peniadaan mudik. Untuk itu, Korlantas memetakan 381 titik penyekatan untuk menghalau pemudik. (OL-7)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Labor Institute Indonesia Desak Pemerintah Antisipasi Efek Domino PPKM

👤Apul Iskandar 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:49 WIB
Pemberian bantuan tunai langsung, subsidi upah, relaksasi iuran BPJS, relaksasi Perpajakan dan Stimulus perpajakan perlu dikeluarkan untuk...
 ANTARA/Didik Suhartono

Industri Dalam Negeri Butuh Produk Kimia Lokal

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:45 WIB
Pada peringatan 80 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Kimia di Indonesia masalah besar di Tanah Air ialah ketergantungan pada produk kimia...
MI/BAYU ANGGORO

Laboratorium Kesehatan Jawa Barat Periksa 9.000 Sampel Covid-19 per Hari

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:20 WIB
Kerja keras itu juga membuahkan penghargaan, yakni diraihnya standard ISO 17043 sebagai Standar Internasional bagi Laboratorium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya