Senin 10 Mei 2021, 21:10 WIB

Seribu Lebih Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Kalteng-Kalsel

Surya Sriyanti | Nusantara
Seribu Lebih Kendaraan  Putar Balik di Perbatasan Kalteng-Kalsel

DOK/POLDA KALTENG
Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo berada di salah satu posko penyekatan mudik

 

POS Penyekatan di perbatasan Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan berjalan efektif. Pos yang berada di jembatan timbang KM 12,5 Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, itu, sudah menghentikan perjalanan 1.369 kendaraan.

"Mereka diperintahkan untuk putar balik, karena tidak memiliki dokumen untuk bisa masuk ke Kalteng. Juga tidak ada hasil tes cepat antigen," kata Kapolsek Kapuas Timur Inspektur Satu Eko Sutrisno.

Ia mencatat, sejak dioperasikan pada 30 April, sudah 1.369 kendaraan yang terjaring dan diharuskan putar balik. Rinciannya, kendaraan roda dua 260 unit, roda empat 643 unit dan roda enam 466 unit.

"Memang rata rata mereka disuruh putar balik karena mau masuk Kalimantan Tengah tapi tidak mengantongi surat tes antigen," tandasnya.

Menurut Eko, pihaknya sudah menyosialisasikan kepada setiap pengendara kendaraan bermotor untuk selalu menyiapkan dokumen surat hasil tes cepat antigen sebagai syarat untuk bepergian bagi warga yang memiliki KTP Kalteng maupun non Kalteng.

"Tahun ini, sebaiknya warga tetap di rumah guna menghindari penularan covid-19. Kalau pun harus bergerak, kami mengharuskan mereka sehat dan tidak membawa virus yang bisa menulari orang lain," tandasnya. (N-2)

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Labor Institute Indonesia Desak Pemerintah Antisipasi Efek Domino PPKM

👤Apul Iskandar 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:49 WIB
Pemberian bantuan tunai langsung, subsidi upah, relaksasi iuran BPJS, relaksasi Perpajakan dan Stimulus perpajakan perlu dikeluarkan untuk...
 ANTARA/Didik Suhartono

Industri Dalam Negeri Butuh Produk Kimia Lokal

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:45 WIB
Pada peringatan 80 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Kimia di Indonesia masalah besar di Tanah Air ialah ketergantungan pada produk kimia...
MI/BAYU ANGGORO

Laboratorium Kesehatan Jawa Barat Periksa 9.000 Sampel Covid-19 per Hari

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 21 Juni 2021, 20:20 WIB
Kerja keras itu juga membuahkan penghargaan, yakni diraihnya standard ISO 17043 sebagai Standar Internasional bagi Laboratorium...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya