Kamis 06 Mei 2021, 21:32 WIB

Bus Tujuan Palembang Dipaksa Putar Kepala di Perbatasan Jambi-Riau

Solmi | Nusantara
Bus Tujuan Palembang Dipaksa Putar Kepala di Perbatasan Jambi-Riau

MI/Solmi Suhar.
Bus Sriwijaya Lestari berpenumpangan tujuan Palembang, Sumatra Selatan, Kamis siang (6/5), disuruh putar kepala kembali ke Riau.riau

 

SATU bus PO Sriwijaya Lestari tujuan Riau-Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), pada hari pertama pelarangan mudik, Kamis (6/5), dipaksa putar arah kembali ke Provinsi Riau. Bus tersebut gagal melewati Pos Penyekatan Arus Mudik di Kecamatan BatangAsam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, perbatas Jambi-Riau.

Kapolres Tanjungjabung Barat Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro membenarkan hal itu menjawab Media Indonesia, Kamis sore. Menurutnya, bus berpenumpang 13 orang tersebut, termasuk sopir dan kernetnya, tidak memiliki dokumen bebas covid-19.

"Hari ini penyekatan arus mudik sesuai perintah efektif diberlakukan. Apalagi sopir , kernet bus, dan para penumpangnya tidak dilengkapi dokumen kesehatan yang dipersyaratkan dalam perjalanan di masa pandemi covid-19. Kami melakukan pendekatan secara humanis dan tegas meminta bus dan penumpangnya kembali ke daerah asal," kata Guntur Saputro.

 

Namun sebelum putar kepala, dikatakan Guntur, tim medis di Pos Penyekatan yang berdiri di ruas jalan nasional lintas timur Sumatra, memberikan pelayanan rapid antigen gratis kepada sopir dan penumpangnya. "Mereka beralasan tidak ada biaya. Alhamdulillah, mereka sehat semua. Namun kami tetap lakukan tindakan tegas," tambah Guntur.

Untuk pengamanan arus mudik pada masa pelarangan mudik yang dimulai Kamis ini, jajaran Polres Tanjungjabung Barat mengerahkan 130 personel gabungan. Ini melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Satpol PP. Mereka disebar di tiga pos penyekatan, jalur darat, dan kawasan pelabuhan pesisir tiur Jambi. (OL-14)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Pasien Covid-19 Kota Tasikmalaya Jalani Perawatan Darurat Di Ambulan

👤Kristiadi 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:01 WIB
PENINGKATAN kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat membuat ruang perawatan di rumah sakit-rumah sakit...
MI/Alexander P Taum

Pemkab Lembata Tutup Akses Laut hingga 14 Juli

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:00 WIB
PEMKAB Lembata, menutup akses transportasi laut dari dan menuju pulau Lembata mulai Minggu 27 Juni 2021 hingga 14 Juli 202 untuk menekan...
Dok. Pribadi

Baliho dan Videotron Berisi Teka-teki Hebohkan Jagat Maya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 25 Juni 2021, 00:33 WIB
Di situs yang sama, netizen juga bisa mengerjakan beberapa kuis lainnya berupa soal-soal sederhana layaknya di baliho, yang menyangkut...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya