Selasa 04 Mei 2021, 18:27 WIB

Gubernur Viktor Apresiasi Bantuan PMI asal NTT di Singapura

Mediaindonesia.com | Nusantara
Gubernur Viktor Apresiasi Bantuan PMI asal NTT di Singapura

Dok Media Group
Pertemuan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dengan PMI Singapura

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat mengucapkan terima kasih atas kepedulian pekerja migran asal NTT di Singapura yang berinisiatif mengirimkan bantuan kepada korban banjir bandang di daerahnya. 

Bantuan sebanyak 20 koli akan dikirimkan pada 9 Mei dengan menggunakan angkutan laut.
      

 “Atas nama Pemprov dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan itu tidak penting banyak atau sedikit. Sudah bersusah payah mau mengumpulkan dan kemudian mengirimkan bantuan merupakan sesuatu yang luar biasa. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya," kata Viktor dalam pembicaraan melalui telepon dengan dua PMI asal NTT, Theresia Nipa Nuban dan Rosa Koa.

Theresia yang berasal dari Lembata mengatakan, ia dan teman-teman ikut bersedih ketika mendengar banjir bandang yang melanda NTT pada 4 April. 

Ia kemudian mengajak rekan-rekannya mengumpulkan barang yang bisa dikirim membantu saudara-saudara yang terkena musibah.
         

Dari awalnya hanya lima orang kemudian banyak yang ingin ikut berpartisipasi. Bahkan  kemudian bukan hanya PMI asal NTT, tetapi juga warga Indonesia seperti Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) ingin ikut membantu. Jumlah bantuan pun bertambah.

“Saya sempat bingung bagaimana menyimpan semua barang ini. Beruntung majikan saya yang berusia 93 tahun sangat baik dan mempersilakan rumahnya dipakai untuk penyimpanan barang,” kata Theresia yang merasa bersyukur karena jumlah bantuan lebih dari satu ton.

Rosa yang sudah 20 tahun bekerja di Singapura, juga bersyukur mendapat dukungan dari majikannya. Masalahnya, biaya pengiriman barang dari Singapura ke NTT lebih dari 4.000 dollar Singapura. 

“Majikan saya ternyata menggalang dana dari teman-temannya dan puji syukur biaya pengiriman ada yang menanggungnya,” ujar Rosa. (OL-8)

Baca Juga

Mi/Dwi Apriani

KAI di Sumsel Hanya Operasikan Dua KA Jarak Jauh

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia hanya mengoperasikan dua kereta api jarak jauh yakni Kereta Serelo rute Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan Kereta...
Dok PT Hutama Karya

Tol Pekanbaru-Bangkinang 40 Km Ditargetkan Rampung Tahun Ini

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:48 WIB
Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km hingga kini sudah mencapai...
Dok MI

Kasus Korona di Palu Kembali Meningkat

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:39 WIB
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan, telah terjadi penaikan kasus yang cukup serius sepekan terakhir sehingga perlu mendapatkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya