Senin 03 Mei 2021, 12:24 WIB

Kota Sorong Kini Punya Layanan Samsat Drive Thru

Martinus Solo | Nusantara
Kota Sorong Kini Punya Layanan Samsat Drive Thru

MI/Ramdani
Pengendara sepeda motor melakukan pembayaran pajak kendaraan di loket layanan Samsat Drive Thru, di Samsat Jakarta Timur (ilustrasi)

 

UNTUK mempercepat proses pelayanan publik di Samsat, Pemprov Papua Barat membuka layanan drive thru. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melakukan peluncuran Samsat Drive Thru terpusat di Kota Sorong, Papua Barat, Senin,(3/5). Peluncuran pelayanan drive thru Samsat ini merupakan kedua kalinya. Pertama di Manokwari, Kabupaten Sorong dan kini dilaksanakan di Kota Sorong.

Peluncuran Samsat Drive Thru yang terpusat di Kota Sorong bersama dengan Kabupaten Sorong dilakukan secara virtual. Kapolres Sorong, melalui Wakapolres Kompol Emmy Fenitiruma usai peluncuran Pjs Kepala UPTD Samsat Kabupaten Sorong Luther Pakiding mengatakan, untuk pelayanan Samsat Drive Thru dengan pelayanan yang dilakukan langsung di Kantor UPTD Samsat sedikit berbeda.

"Khusus  Samsat Drive Thru pelayanannya cepat atau hitungan beberapa menit sekitar 5-7 menit. Ppemilik kendaraan tetap di dalam kendaraan langsung bisa membayar pajak tahunan. Dan langsung diproses. Surat pajak kendaraannya langsung diterima," kata Pakiding.

Sedangkan layanan biasa, pemilik kendaraan harus menunggu dipanggil petugas  untuk mengurus surat-surat kendaraan. Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari Bank Papua Cabang Aimas Dorthea Kinho menuturkan, pihaknya siap membantu pemerintah daerah. Dengan pelayanan yang baik seperti ini sehingga tidak perlu harus mengantre panjang di bank.

baca juga: Samsat

Luis, pelaku pajak yang ikut merasakan membayar pajak tahunan kendaraan di Samsat Drive Thru, saat usai peluncuran menyebutkan pelayanan cukup cepat dan tidak perlu antri lama.

Manajemen  PT Jasa Raharja Cabang Papua Barat Dirmantoro mengungkapkan, dengan adanya Samsat Drive Thru ini akan lebih mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengurus surat kendaraannya. (OL-3)

 

 

Baca Juga

ANTARA

H+1 Lebaran, "Jalur Tikus" di Perbatasan Jateng-Jabar Masih Sepi

👤Supardji Rasban 🕔Jumat 14 Mei 2021, 17:37 WIB
Diperkirakan pada h+4 ke atas kendaraan arus balik ke arah Dejabotabek akan...
Medcom.id/M Rizal

Dukung Pemerintah, Warga Kampung Patunas Tolak Tamu Lebaran

👤Solmi 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:34 WIB
Menurut Guntur yang juga menjabat Kepala Polres Tanjungjabung Barat,  langkah proaktif dari warga tersebut membantu menekan penyebaran...
MI/Susanto

Gempa 7,2 SR Guncang Nias Barat, tidak Berpotensi Tsunami

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 14 Mei 2021, 15:48 WIB
Berdasarkan hasil rekaman seismogram BMKG, pusat gempa bumi berada pada 0,10 LU dan 96,53 BT di kedalaman laut 19...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya