Jumat 23 April 2021, 10:31 WIB

Sub Bidang PB PON XX Kab Jayapura Ikut Rakor Cek Persiapan PON

mediaindonesia.com | Nusantara
Sub Bidang PB PON XX Kab Jayapura Ikut Rakor Cek Persiapan PON

DOK PEMKAB JAYAPURA
Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw memimpin Rakor di SBY,Kota Sentani, Kab Jayapura.

 

UNTUK menyukseskan event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, Sub PB PON XX 2021 Kabupaten Jayapura terus mematangkan persiapan dengan proaktif melakukan pengecekan setiap bidang yang ada dalam Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura. Pagelaran PON XX 2021 Papua direncanakan dimulai 2 Oktober dan berlangsung hingga 15 Oktober 2021.

Agar sukses, Sub PB PON XX 2021 Kabupaten Jayapura menggelar Rapat Koordinasi pengecekan persiapan di Stadion Barnabas Youwe atau SBY pada Rabu (21/4/2021). Pengecekan itu dipimpin langsung oleh Ketua Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dan dihadiri semua bidang yang ada dalam Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura.

Saat ditemui seusai rakor, Ketua Sub PB PON XX Tahun 2021 Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw menyatakan ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dimulai tiga bulan lebih awal dari agenda pembukaan PON XX 2021. Sehingga atlet dari beberapa cabor itu lebih dulu datang ke Papua untuk melakukan berbagai persiapan seperti penetrasi suhu dan geografis, serta penyesuaian mental maupun lingkungan sosial.

Baca Juga: Jelang PON XX, Vaksinasi Covid-19 Bagi Atlet Papua Terus Dilakukan

Dipastikan seusai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M atau Lebaran, duta-duta olahraga dari berbagai penjuru Nusantara ini akan mulai berdatangan. Sehingga semua itu, membutuhkan pelayanan yang komplit. Maka persamaan konsep, baik dari pusat, provinsi, dan Kabupaten Jayapura sebagai sasaran arena itu, sudah harus dipersiapkan sejak dini.

"Saya imbau kepada setiap jajaran yang terlibat sebagai penyelenggara melalui sub bidang, bahwa kita di Kabupaten Jayapura mendapatkan kepercayaan yang patut dijaga. Karena sebagian besar cabang olahraga digelar di daerah ini. Oleh sebab itu, semua bidang harus terus meningkatkan koordinasi, kemudian menyiapkan konsep pelayanan untuk mendukung setiap cabang olahraga yang akan digelar," imbuh Mathius.

"Sehingga diharapkan terwujudnya standar pelayanan yang baik. Yang kemudian mengarah kepada empat (4) sukses PON XX/2021 Papua yaitu, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi, serta dengan sendirinya kesejahteraan bisa tercapai," harapnya menambahkan. (RO/OL-10)

Baca Juga

Medcom

Empat Kasus Kekerasan terhadap Pers Terjadi di Sumut Sebulan Terakhir

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:58 WIB
Sebelum kasus pembunuhan Marsal, pada 29 Mei 2021 rumah seorang jurnalis bernama Abdul Kohar Lubis di Kota Pematangsiantar diteror...
DOK

Apps Sumut Bersinar, Cara Baru Polda Sumut Perangi Marak Narkoba

👤 Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:50 WIB
Adalah AKBP Fadris SR Lana, Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, yang menjadi sosok sentral di balik aplikasi...
DOK

Proses Hukum Kasus Narkoba Sekda Nias Utara Diminta tetap Berjalan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:40 WIB
Sebagai ASN tertinggi di Nias Utara seharusnya Yafeti menjadi teladan bagi masyarakatnya. Bukan malah melakukan tindakan tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya