Jumat 15 Januari 2021, 21:20 WIB

Warga Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib untuk Syekh Ali Jaber

Adi Kristiadi | Nusantara
Warga Tasikmalaya Gelar Sholat Ghaib untuk Syekh Ali Jaber

Antara
Ilustrasi

 

UMAT muslim di Tasikmalaya, melaksanakan sholat ghaib untuk almarhum Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal Syekh Ali Jaber, termasuk korban bencana longsor Sumedang dan Sriwijaya Air SJ 182, Jumat (15/1). Pelaksanaan shalat ghaib di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tasikmalaya, KH Udin Sa'dudin mengatakan, shalat ghaib yang dilakukan selain untuk korban bencana tanah longsor di Sumedang dan pesawat Sriwijaya Air, juga khusus untuk almarhum Syekh Ali Jaber, seorang guru untuk bangsa Indonesia.

"Kita lakukan shalat ghaib ini, karena almarhum merupakan guru bagi umat bangsa Indonesia. Warga Tasikmalaya merasa sangat kehilangan dengan kepergian Syekh Ali Jaber. Karena, almarhum juga merupakan salah satu lampu penerang agama, penerang bangsa dan penerang negara harus dicontoh oleh generasi penerus," katanya, Jumat (15/1/2021).

Ia mengatakan, Syekh Ali Jaber yang dikenal selama ini selalu membawakan ceramah yang menyejukkan. Almarhum diterima semua kalangan di Indonesia. "Sangat jarang ada sosok ulama seperti Syekh Ali Jaber. Almarhum adalah sosok yang memilik akhlak yang sangat baik, mudah-mudahan ada penerusnya kedepan sebagai gantinya dan menjadi bekal buat masyarakat Indonesia," ujarnya.

Pelaksanaan shalat ghaib, jelas dia, dilaksanakan sebelum menunaikan shalat Jumat. Jamaah juga mendoakan agar pandemi covid-19 segera berakhir di Indonesia. "Ikthiar kita dengan menerapkan protokol kesehatan jangan lupa saat beraktivitas di luar rumah. Insyaallah kita terhindar dari virus covid," pesannya. (OL-13)

Baca Juga:

Baca Juga

ANTARA/Didik Suhartono

Khofifah Imbau Masyarakat yang Sudah Divaksin Tetap Patuh Protokol

👤Humaniora 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 16:30 WIB
Khofifah mengatakan pada tahap kedua ini terdapat dua kelompok yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi, yaitu pada pemberi pelayanan...
ANTARA/Maulana Surya

Komunitas Bakul Pasar Gede Solo Antusias Sambut Vaksinasi Covid

👤 Widjajadi 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 15:45 WIB
Pedagang membentangkan baliho besar bertulisan uwal saka pageblug, siran sakehing memala, yang mengandung arti melepas dari wabah,...
MI/Lilik Darmawan

Lestarikan Lingkungan Agar Listrik Tetap Berkelanjutan

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 14:01 WIB
Kondisi lingkungan  dihulu Sungai Banjaran dan Sorobadak masih baik membuat PLTA Ketenger yang telah berusia 82 tahun menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya