Jumat 11 Desember 2020, 03:55 WIB

Yang Beruntung di Hitung Cepat

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Yang Beruntung di Hitung Cepat

MI/Rudi Kurniawansyah
Dedi Harianto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem Riau.

 

USAHA dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Meski masih menunggu ketetapan resmi Komisi Pemilihan Umum, hasil kerja panjang tim-tim pemenangan calon kepala daerah sudah mulai terlihat.

Di Riau, misalnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu NasDem, Dedi Harianto, sudah bisa tersenyum lebar. Pasalnya, berdasar dokumen C1 yang didata para saksi, calon kepala daerah usungan partai ini unggul di enam daerah.

Enam dari 9 daerah yang menggelar pilkada itu ialah Dumai, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak dan Indragiri Hulu. Tiga daerah lain yang belum beruntung ialah Kuantan Singingi, Meranti, dan Pelalawan.

“Sampai saat ini data yang masuk sudah di atas 95%-100%. Kami yakin hasil rekapitulasi KPU dengan real count tidak akan jauh berbeda,” kata Dedi.

Kemenangan di enam dae­rah ini, lanjut dia, menjadi bukti bahwa calon kepala daerah yang diusung NasDem sesuai keinginan masyarakat. “Ini tanggung jawab kita menentukan masa depan daerah. Pilkada damai dan sukses ini menunjukkan kedewasaan kita berdemokrasi secara damai,” tandasnya.

Di Sulawesi Selatan, tiga partai sama-sama yakin memang di 7 dari 12 daerah yang menggelar pilkada. NasDem, lewat Sekretaris DPW Syahruddin Alrif, mengaku kemenangan itu sudah sesuai target. “Dari 7 daerah itu, kami mengusung kader sendiri di 5 daerah,” paparnya.

Partai Golkar dan Gerindra juga mengaku target kemenanganan mereka sudah terpenuhi. “Target kita 60% menang dan itu sudah terpenuhi karena kami menang di 7 dae­rah,” kata Marzuki Wadeng, Sekretaris Golkar Sulsel.

Gubernur Sulteng

Pembuktian Rusdy Mastura memimpin pembangunan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, selama dua periode, menjadi modal besar ketika ia mengincar posisi gubernur. Ternyata masyarakat tidak melupakannya.

Dari perhitungan cepat sejumlah lembaga, Rusdy yang berpasangan Ma’mun Amir lebih banyak mengumpulkan suara ketimbang pasangan pesaingnya, Mohamad Hidayat-Bhartolomeus.

“Saya hanya minta doanya untuk kita semua. Doakan saya menjadi pemimpin Sulawesi Tengah ke depan yang amanah, pemimpin yang jauh dari godaan setan,” ungkap Rusdy saat menyambut hasil perhitungan cepat di depan kantor Partai NasDem Sulawesi Tengah di Jalan Chairil Anwar, Kota Palu.

Penghitungan cepat juga menguntungkan dua pasangan calon yang diusung NasDem di Bangka Belitung. Sukirman-Bong Ming Ming unggul di Kabupaten Bangka Barat, sedangkan Algafri Rahman-Herry Erfian masih teratas di Bangka Tengah.

“Sukirman-Bong memperoleh 46% suara, lebih unggul dari dua pasangan lain,” kata Ketua Tim Pemenangan, Mansah.

Di Bangka Tengah, kemenengan sementara Algafri-Herry diperlihatkan dari data penghitungan sementara C1. Pasangan ini, sampai tadi malam, unggul dengan 55,57%.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA melakukan penghitungan cepat di Banyuwangi, Jawa Timur. Hasilnya, istri Abdullah Azwar Anas, bupati saat ini, masih unggul. Sang istri, Ipuk Fiestiandani yang berpasangan dengan Sugirah, mengumpulkan 53,02 dukungan suara. Mereka menyisihkan pesaingnya, Yusuf Widyatmoko-Gus Riza Azizy. (LN/MT/RF/UA/AU/N-3)

Baca Juga

MI/Ardi T Hardi

Kiat Sukses Petani Milenial Bertani Jahe Merah di Sruwen

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 08:45 WIB
BAGI sebagian besar anak muda, menjadi petani bukanlah pilihan yang menarik. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Eko Susilo (32...
dok.ant

Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Ternak di Jateng Mereda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 08:35 WIB
PENULARAN penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Tengah menurun dratis setelah digeber dengan vaksinasi...
DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya