Rabu 12 Agustus 2020, 08:52 WIB

Kebakaran STO, Telkomsel Hilang Sinyal Lebih Dari 16 Jam

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Kebakaran STO, Telkomsel Hilang Sinyal Lebih Dari 16 Jam

ANTARA FOTO/Rony Muharrman
etugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran di gedung di area Plasa Telkom Pekanbaru, Selasa (11/8/2020)

 

JARINGAN provider terbesar di Indonesia, Telkomsel hilang sinyal lebih dari 16 jam di Kota Pekanbaru, Riau dan sekitarnya. Akibatnya mayoritas warga ibukota Provinsi Riau yang menjadi pelanggan setia perusahaan BUMN itu menjerit menderita kerugian.

"Sudah lebih dari 16 jam, sejak pukul 15.00 WIB, Selasa (11/8) kemarin sampai saat ini pukul 7.30 WIB, Rabu (12/8) pagi, Telkomsel hilang sinyal di Pekanbaru.Kami sangat dirugikan karena banyak transaksi yang batal sebab tidak bisa menelpon dan internet," kata Rahayu, pedagang bisnis online warga Pekanbaru, Rabu (12/8).

Hal senada juga disampaikan Tanjung, warga yang berprofesi sebagai wartawan online. Gangguan jaringan itu menyulitkannya untuk berkomunikasi hingga terhubung ke internet untuk mengirimkan berita.

"Telkomsel mati dan begitupun pakai wifi (Indihome) juga mati," tukasnya.

baca juga: 

Protes kekecewaan warga dengan berbagai macam profesi juga tampak pada halaman resmi Telkomsel di sosial media seperti twitter dan facebook dengan jumlah ribuan komentar, tanggapan, dan share. Rata-rata warga yang terdampak gangguan terjadi di wilayah Sumatra. Adapun pihak Telkomsel hanya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan terkait kebakaran di fasilitas sentra telpon otomat (SOT) di gedung PT Telkom dan Telkomsel di Jalan Sudirman Pekanbaru sekitar pukul 15.00, Selasa (11/8).

Halaman Telkomsel sekitar pukul 07.00 juga mengumumkan saat ini layanan di wilayah Sumatra yang terganggu akibat kebakaran di STO Pekanbaru,sudah normal kembali. Meski kenyataannya sinyal telkomsel masih hilang di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Sampai saat ini sinyal telkomsel masih hilang di Kota Pekanbaru. Bohong kalau dikatakan sudah normal," tegas Iwan, warga Pekanbaru.(OL-3)
 

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat

BPBD Sumut Respon Cepat Gempa Tapanuli Utara

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:47 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara merespons gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara dengan beberapa kebijakan...
ANTARA

Bandara Internasional Minangkabau Kembali Buka Rute Padang-Kuala Lumpur

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:38 WIB
BANDARA Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera barat resmi membuka kembali rute Padang-Kuala Lumpur,...
DOK MI.

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Pedalaman Aceh Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:29 WIB
Puluhan rumah di pedalaman Kabupaten Aceh Timur terendam banjir menyusul meluapnya air sungai akibat hujan lebat dalam sehari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya