Rabu 12 Agustus 2020, 08:52 WIB

Kebakaran STO, Telkomsel Hilang Sinyal Lebih Dari 16 Jam

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Kebakaran STO, Telkomsel Hilang Sinyal Lebih Dari 16 Jam

ANTARA FOTO/Rony Muharrman
etugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran di gedung di area Plasa Telkom Pekanbaru, Selasa (11/8/2020)

 

JARINGAN provider terbesar di Indonesia, Telkomsel hilang sinyal lebih dari 16 jam di Kota Pekanbaru, Riau dan sekitarnya. Akibatnya mayoritas warga ibukota Provinsi Riau yang menjadi pelanggan setia perusahaan BUMN itu menjerit menderita kerugian.

"Sudah lebih dari 16 jam, sejak pukul 15.00 WIB, Selasa (11/8) kemarin sampai saat ini pukul 7.30 WIB, Rabu (12/8) pagi, Telkomsel hilang sinyal di Pekanbaru.Kami sangat dirugikan karena banyak transaksi yang batal sebab tidak bisa menelpon dan internet," kata Rahayu, pedagang bisnis online warga Pekanbaru, Rabu (12/8).

Hal senada juga disampaikan Tanjung, warga yang berprofesi sebagai wartawan online. Gangguan jaringan itu menyulitkannya untuk berkomunikasi hingga terhubung ke internet untuk mengirimkan berita.

"Telkomsel mati dan begitupun pakai wifi (Indihome) juga mati," tukasnya.

baca juga: 

Protes kekecewaan warga dengan berbagai macam profesi juga tampak pada halaman resmi Telkomsel di sosial media seperti twitter dan facebook dengan jumlah ribuan komentar, tanggapan, dan share. Rata-rata warga yang terdampak gangguan terjadi di wilayah Sumatra. Adapun pihak Telkomsel hanya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan terkait kebakaran di fasilitas sentra telpon otomat (SOT) di gedung PT Telkom dan Telkomsel di Jalan Sudirman Pekanbaru sekitar pukul 15.00, Selasa (11/8).

Halaman Telkomsel sekitar pukul 07.00 juga mengumumkan saat ini layanan di wilayah Sumatra yang terganggu akibat kebakaran di STO Pekanbaru,sudah normal kembali. Meski kenyataannya sinyal telkomsel masih hilang di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Sampai saat ini sinyal telkomsel masih hilang di Kota Pekanbaru. Bohong kalau dikatakan sudah normal," tegas Iwan, warga Pekanbaru.(OL-3)
 

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya